Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE, MM Ikuti Rapat Penyaluran Bantuan Beras Melalui Zoom Meeting

Kamis, 22 Juli 2021 | 16.20 WIB
Kali Dibaca |


Siantar, Metrokampung.com
Rapat Penyaluran Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 Se-Sumatra Utara. Rapat Penyaluran Bantuan Beras dilaksanakan melalui ZOOM Meeting, Kamis 22 juli 2021.  Pukul 13.30 WIB.Di Ruang Commend Center Kantor Wali Kota Pematangsiantar. 

Rapat dipimpin secara langsung oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyampaikan Perum Bulog Divre Sumatera Utara akan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 952.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Hal ini merupakan program dari pemerintah pusat untuk meringankan beban masyarakat terkena imbas pandemi COVID-19, selama periode Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terkena dampak COVID-19. Sehingga dampak sosial ekonominya akan lebih baik.


Sementara Keterangan Kepala Perum Bulog Divre Sumut Arif Mandu menjelaskan, setiap KPM yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapat bantuan beras sebanyak 10 kg.  “Kita siapkan stoknya, masing-masing mendapat 10Kg. Untuk penyalurannya langsung ke masyarakat kita bekerja sama dengan PT Pos Sumut,” kata Arif.

Selain itu Sementara itu, Kepala Kantor PT Pos Medan Dino Hariyadi mengatakan, secara teknis penyaluran ini akan lebih mudah karena sebelumnya PT POS sudah menyalurkan BST kepada masyarakat Sumut. 

Turut hadir Asisten II Zainal Siahaan,SE.MM.Kasat Pol PP Kota Pematangsiantar,Drs.Robbert Samosir,Sekretaeis Gugus Tugas Xovid 19,Drs Daniel H Siregar dan mewakili Kadis Sosial P3A dan beserta para relawan.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru