Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Warga BSP Lubuk Pakam Sembelih 4 Lembu dan 4 Kambing

Rabu, 21 Juli 2021 | 09.27 WIB
Kali Dibaca |

Deasy Maya Syafira Sembiring (berhijab) menyaksikan penyembelihan kambing qurban miliknya.

Lb Pakam, metrokampung.com
Warga muslim Komplek Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang  melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa 4 ekor lembu dan 4 ekor kambing.
 
Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah ini dilaksanakan di lapangan komplek perumahan tersebut, Selasa (20/7/21) selepas shalat Ied.

Warga BSP melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Bertindak sebagai imam sekaligus khatib salat Idul Adha di Mesjid Al Hidayah Komplek BSP Al Ustad Khairul Huda.
 
Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban, Zainal Koto didampingi Sekretaris Sukardi dan Bendahara Sugeng Sugiarto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh warga Perumahan BSP,”jelasnya.
 
Kegiatan ini, menurutnya, juga sangat positif, selain merupakan salah satu ritual agama, juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahim diantara sesama warga Komplek BSP maupun masyarakat sekitar.
Ketua BKM Al Hidayah Komplek Perumahan BSP Lubuk Pakam, Hendra Sembiring.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Hidayah Hendra Sembiring melalui Sekretaris BKM Ahmad Fauzi didampingi Bendahara Dailami Lubis menambahkan saat penyembelihan hewan qurban maupun pembagian daging kurban dilakukan sesuai protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah agar tidak terpapar virus corona.
 
"Kita bersyukur pada Allah atas nikmat dan karunia yang telah Allah berikan pada kita. Allah masih memberikan kita nikmat sehat, umur panjang serta kesempatan untuk menghadiri shalat Idul Adha pada tahun 2021 walaupun masih dalam suasana pandemi. Mudah-mudahan kita dapat mensyukuri nikmat-nikmat yang ada dengan meningkatkan ketakwaan pada Allah Ta’ala,"ujar Hendra Sembiring yang disampaikan Sekretaris Ahmad Fauzi.
 
Sementara salah seorang peserta qurban, Deasy Maya Syafira Sembiring menuturkan ibadah kurban juga sebagai tanda bersyukur kepada Allah atas limpahan rezeki yang diberikanNya. Keluarga Deasy Sembiring setiap tahunnya selalu berkurban di tempat tinggalnya tersebut. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru