Wartawan Sinaga Sedunia Sampaikan Apresiasi Yang Tinggi Terhadap Kinerja Nyata Polres Pelabuhan Belawan Jajaran Polda Sumut

Editor: metrokampung.com


Belawan, metrokampung.com

Dalam rangka kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh pihak Dewan Pimpinan Pusat Wartawan Sinaga Sedunia (DPP WSS) di Mapolres Pelabuhan Belawan terkait peliputan penggalakkan dalam pemberantasan Narkoba, Polres Pelabuhan Belawan melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra SH M.Si menerima kedatangan WSS, yang disambut hangat penuh keakraban antar sesama mitra di ruang kerjanya, Jumat (09/7/2021).

Sambutan hangat ini juga langsung direspon dengan baik oleh Ketua Umum Wartawan Sinaga Sedunia, Mario Oktavianus Sinaga SH, bersama dengan rekannya Ridwan Naibaho yang juga merupakan salah satu pengurus pusat Wartawan Sinaga Sedunia perwakilan dari Media OKEBUNG.COM yang berunit di Kepolisian jajaran Polda Sumatera Utara.

Pada pertemuan tersebut, Wakapolres mengatakan, berkaitan dengan pemberantasan Narkoba kita masih tetap konsisten dalam berkomitmen, kita akan terus berupaya dalam pemberantasan Narkoba, namun demikian kita tetap siaga agar kita dapat mengantisipasi kedepan bilamana adanya gejolak Narkoba yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


“Kita telah berupaya semaksimal mungkin bang dalam memberantas Narkoba di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan ini. Kami pastikan bahwa kami (Polres Belawan) masih tetap berkomitmen, karna kita sudah melakukan pemusnahan Narkoba baru-baru ini untuk kesekian kalinya. Yang dimana pelaksanaan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Sabu seberat 682,65 Gram pada hari Rabu (7/7/2021) kemarin sudah terlaksana dengan baik. Serta kita juga masih terus menjalin komunikasi yang baik kepada masyarakat semesta untuk bersama-sama dalam memerangi Narkoba”, kata Wakapolres.

“Dalam hal ini pemberitahuan kepada warga tentang akan bahaya nya Narkoba tetap dilakukan secara humanis, tidak diperbolehkan berkata kasar, arogan dan bersikap yang berlebihan sesuai dengan instruksi Kapolda Sumut bapak Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak,” ucap Wakapolres.

Selain itu, kita juga menekankan kepada seluruh anggota agar tidak ada yang terlibat Narkoba. Para pimpinan di satker masing-masing harus bertanggung jawab dalam mengendalikan anggotanya agar tidak terlibat Narkoba. Jika ada anggota yang terlibat akan kita tindak, sesuai Maklumat Kapolri maupun undang undang. Insya Allah jika kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan bertanggung jawab, optimis hasilnya baik,” tandas Wakapolres Belawan Kompol Herwansyah Putra.

Kedatangan Ketua Umum Wartawan Sinaga Sedunia (WSS) yang juga merupakan pendiri perkumpulan Wartawan Sinaga Sedunia, Mario Oktavianus Sinaga didampingi pengurus inti WSS lainnya. Adapun kunjungan kerja WSS kali ini dalam rangka meliput situasi terkini terkait pemberantasan Narkoba, sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antar sesama mitra WSS dengan Institusi Polri. Yang dalam momentum kali ini bertempat di Mapolres Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

Mario Oktavianus Sinaga, saat dikonfirmasi oleh awak media, Sabtu (10/7/2021) mengatakan “Kita apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja baik yang telah dilakukan oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan. Yang dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan dibawah jajaran Polda Sumut masih bisa tetap bekerja dengan hasil yang cukup memuaskan dengan menjaga situasi yang kondusif aman dan terkendali di wilayah hukumnya. Terlebih dalam memerangi Narkoba. Hal ini layak untuk kita publikasikan dan akan kita laporkan kepada pimpinan tertinggi di jajaran Polda Sumut, bapak Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, selaku orang nomor satu di jajaran Polda Sumut,” kata Mario Sinaga yang juga selaku Pimpinan Redaksi MEDIANAGANEWS.COM.

Kemudian secara terpisah, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si saat dikonfirmasi, Sabtu (10/10/2020) mengatakan, "Terimakasih atas laporan yang telah diberikan oleh para rekan media WSS atas kunjungan kerjanya di Mapolres Pelabuhan Belawan. Kiranya hal ini dapat terus berkesinambungan guna bersinergi yang positif antar sesama mitra yang baik terkhusus dalam mempublikasikan dan melaporkan segala program kinerja kami (Polri) khususnya dibawah jajaran Polda Sumut sekitarnya ini. Karna media merupakan mitra strategis bagi kami," pungkas Kapolda Sumut.(rel/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini