Pengikut

SUMUT

NASIONAL


2 Sekolah di Galang Mulai Belajar Tatap Muka

Senin, 30 Agustus 2021 | 19.12 WIB
Kali Dibaca |

Suasana kegiatan belajar tatap muka di SDN 101964 Desa Jaharun A, Kecamatan Galang yang dikepalai  Sukarseh sedang berlangsung belajar tatap muka.

Galang, metrokampung.com
Dua sekolah di Desa Jaharun A Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang melakukan uji coba kegiatan belajar tatap muka dengan murid-muridnya, Senin (30/8/21).  Kedua sekolah tersebut SMP Negeri I Galang dan SD Negeri 101964 Desa Jaharun A.
 
Menurut keterangan Kepala Desa Jaharun A,  Sanu Yusri sebelum dilakukan uji coba sekolah tatap muka pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kedua sekolah tersebut sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.
 
Sanu Yusri selaku Ketua Satgas Covid Desa Jaharun A menuturkan, proses belajar tatap muka tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).
 
Seperti mengenakan masker kepada siswa-siswi dan menjaga jarak serta menyediakan tempat cuci tangan dan sanitizer.
 
"Kegiatan belajar tatap muka ini sebagai sample (percontohan) bagi sekolah sekolah lain di Kecamatan Galang. Kita pantau seluruh ketentuan yang menjadi ketetapan protokol kesehatan telah disediakan pihak sekolah. Mulai masker, sanitizer serta duduk berjarak dengan satu meja satu siswa telah diterapkan”, tutur Kades Sanu Yusri.
 
Lebih lanjut Kades Jaharun A itu menerangkan, kegiatan belajar dilakukan dengan dua set (kelompok). Tiap kelompok jumlah 15 siswa.
 
Sementara Korcam Pendidikan Kecamatan Galang, Bahari Batu Bara membenarkan telah dilaksanakannya kegiatan belajar tatap muka di Desa Jaharun A.
 
Menurut Bahari, dipilihnyanya Desa Jaharun A sebagai lokasi percontohan pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka. Karena di desa tersebut dinilai paling banyak siswanya.
 
“Sengaja kita pilih Desa Jaharun A, karena disana  hampir 90 persen sudah diimunisasi. Selain itu, murid terbanyak di Kecamatan Galang berada Desa Jaharun A. Sehingga nanti kalau seolah yang terbanyak muridnya sudah aman, maka sekolah yang jumlah muridnya di bawah itu In Sya Allah bisa kita amankan,”ucap Korcam Bahari Batu Bara.
 
Bahari mengaku pihaknya telah berkordinasi dengan Pemerintahan Desa Jaharun A dan Satgas Covid Desa Jaharun A serta Ketua Komite Sekolah, Herman Kaya Siregar untuk terus memantau jalannya kegiatan belajar tatap muka di Jaharun A. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru