ADVETORIAL : TP PKK Langkat Terus Bergerak Bantu Masyarakat : Tiorita Harapkan Wanita Langkat Periksa Iva Test di Puskesmas

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
TP PKK Langkat terus bergerak walaupun masih pandemi Covid-19. Buktinya, Ketua Pengurus  Cabang Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana, meninjau pelaksanaan USG ibu hamil, pemeriksaan Iva Test bagi pasangan usia subur, serta pemberian makanan tambahan ibu hamil, bayi dan balita, di Puskesmas Selesai, Kecamatan Selesai, Langkat, Rabu (18/8/2021). 
     
Dalam kesempatan itu, Tiorita yang juga Ketua TP PKK Langkat, mengatakan, layanan kesehatan gratis ini pertama kali diselenggarakan berkat kerjasama YKI dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat. 
     
Harapannya, melalui pemeriksaan Iva Test, bisa terdeteksi penyakit kanker serviks sejak dini, yang menjangkit organ terpenting wanita.



Dia juga berharap, agar seluruh perempuan di Langkat melakukan Iva Test guna mendeteksi dan mencegah kanker serviks sejak dini. 
     
" Ya,  mari periksakan diri kita ke Puskesmas pakai Iva Test, untuk mengetahui positif pra kanker atau tidak," jelasnya sembari menyampaikan, pertahun sebanyak 490 ribu perempuan dari seluruh dunia, terkena kanker serviks. 



Lalu,  ada sekitar 80 persen penderitanya berasal dari negara-negara berkembang, termasuk Indonesia. 
Nah,  ikut mendampingi Ketua YKI Langkat, Wakil Ketua TP PKK Langkat, Roro Endang Indra Salahuddin beserta pengurus. 
     
Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut,  Camat Selesai Robby Deritawan Sitepu dan Forkopimca Selesai, Kapus Puskesmas Selesai Eli Erna, dan undangan lainnya. (BD/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini