Bupati Simalungun Pimpin Upacara Peringatan ke 76 Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 Kabupaten Simalungun

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Upacara peringatan ke 76 hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 Kabupaten Simalungun, di pusatkan di halaman kantor Bupati Simalungun,  Pamatang Raya, Selasa (17/08/2021).

Sebagai ispektur upacara Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH,  bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Suwito (Danramil 07 Pasar Baru), dan Perwira Upacara Kapten Inf Binsar Panjaitan (Pasiter Kodim 0207/Simalungun).

Petugas pengibar bendera terdiri dari pembawa baki Yessy Gloria Girsang  siswi SMA Negeri 1 Raya, pengibar bendera Samuel Eka Renold Sibuea siswa SMA Negeri 1 Plus Raya, Rizky Satria Wicaksana dari SMA Negeri 1 Siantar dan Janri Ermanda Sitopu SMA Negeri 1 Plus Raya.

Pembaca teks proklamasi oleh Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH dan do'a dipimpin oleh Kakankemenag Sakoanda Siregar SAg.

Sementara itu,  peserta upacara terdiri dari barisan TNI,  Polri,  PNS dan Tonsikrem 022/PT dan di hadiri oleh  wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos,  MM, Danrem 022/PT diwakili Kasrem Letkol Inf Elri Priyanto, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arfianto SH, SIK,  MH, Ketua PN Simalungun Vera Yetti Magdalena SH MH, Dandim 0207 Simalungun diwakili Kasdim Mayor Inf Fransisco Sidauruk, mewakili Kajari Ratno Pasaribu, Pj Sekda Sudiahman Saragih,  SH dan Kakankemenag Sakoanda Siregar SAg. 
Selanjutnya, para Staf Ahli Bupati,  Asisten,  pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun,  perwira TNI dan Polri,  ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga,  Ny Hidayah Herlina Gusti Zonny Waldi, pengurus TP PKK Simalungun dan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan. 

Usia upacara,  Bupati didampingin Wakil Bupati menyerahkan tanda kehormatan satya lencana karya satya masa kerja 10, 20 dan 30 tahun secara simbolik kepada tiga orang ASN. Untuk tahun 2021 ASN Pemkab Simalungun yang menerima tanda kehormatan satya lencana karya satya sebanyak 100 orang terdiri dari masa kerja 30 tahun 40 orang, masa kerja 20 tahun 30 orang dan dengan masa kerja 10 tahun sebanyak 30 orang. 



Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan SK pangkat atas nama Radison Naibaho dari Kecamatan Silimakuta, SK pensiun atas nama Nursenti Purba dari SD Unggulan Pematang Raya,  dan SK berkala atas nama Ralin Malumta Purba dari Bappeda.

Bupati Simalungun mengatakan bahwa kemerdekaan ini merupakan hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdakaan bangsa Indonesia dari penjajahan. 

"Jadi apa yang kita nikmati hari ini adalah hasil dari pejuang kita yang telah gugur di medan juang dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan.  Untuk itu saya mengharapkan kepada masyarakat mari kita tanamkan rasa patriotisme supaya amanah para pahlawan yang telah gugur di medan juang dapat kita perjuangkan dan kita rawat untuk sampai selama-lamanya,"ujar Bupati.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini