Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Dua Ormas Pemuda Bentrok Di Galang, Tiga Orang Mengalami Luka

Rabu, 18 Agustus 2021 | 14.59 WIB
Kali Dibaca |

Bentrok dua ormas di Galang antara Pemuda Pancasila dan Pemuda Karya Nasional yang mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka, Selasa (17/8/21)

Deli Serdang, metrokampung.com
Dua Kelompok dari organisasi massa (ormas) Pemuda Pancasila (PP) dengan Kelompok Pemuda Karya Nasional (PKN) bentrok di Jalan Besar Petumbukan perbatasan dengan Desa Kelapa Satu Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Selasa (17/8/21) sekitar pukul 18.00 wib. 

Akibatnya, 3 korban luka pada peristiwa itu
Informasi diperoleh, bentrok dua kelompok itu berawal saat kelompok Pemuda Pancasila memasang spanduk berisi ucapan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 76 di simpang rumah sakit Desa Pisang Pala. Pada saat kelompok Pemuda Pancasila memasang spanduk tersebut, kelompok PKN tidak terima dan terjadilah bentrok.




Kelompok PKN menyerang markas kelompok PP Di Desa Kelapa Satu, dengan menggunakan 1 unit mobil PKN. Akibat penyerangan kelompok PKN terhadap kelompok PP Di Desa Kelapa Satu mengakibtkan korban luka-luka dari kedua pihak. Peri, kandidat Ketua PAC PP warga Desa Kelapa Satu Kecamatan Galang mengalami luka bacok di lengan kiri, sedangkan Bambang salah seorang anggota PP mengalami luka bacok di kepala dan telinga dan saat ini diopname di Puskesmas Sialang Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang.

Sedangkan Ucok Bogang, wakil Ketua PAC PKN Kecamatan Galang mengalami luka bacok di kepala dan saat ini dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deli Serdang di Lubuk Pakam.

Polsek Galang, Polresta Deli Serdang serta Pemerintah Kecamatan Galang dan Koramil Galang berupaya menenangkan massa dari Kelompok PP agar tidak melakukan penyerangan balasan. Bahkan dilokasi, personil TNI-Polri masih berjaga-jaga untuk menjaga bentrokan lanjutan diantara kedua kelompok.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus SIk MH ketika dikonfirmasi Rabu (18/8/2021) siang, membenarkan peristiwa tawuran antara dua kelompok yang mengakibatkan tiga korban luka.

"Kita sudah mengamankan terduga pelaku berinisial F dan A," sebutnya. (Bobby Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru