Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kapolres Sergai Terima Kunker Anggota DPR RI Komisi III H. Romo Syafi'i Ke Polres Sergai

Rabu, 18 Agustus 2021 | 21.41 WIB
Kali Dibaca |


Sergai, metrokmpung.com
Kapolres Serdang Bedagai, Polda Sumut menerima kunjungan anggota DPR RI Komisi III, H. Romo Syafi'i di ruang kerja Kapolres, rabu (18/08/2021) sekira pukul 11.00 wib.

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut yakni, Ketua DPRD Kab. Sergai dr. Risky Ramadhan Hasibuan, Kabag Sumda Kompol E. Tambunan,S.H, Ketua Rumah Aspirasi Romo Center Ir. T. Gurning dan Para Tim Rumah Aspirasi Romo Center.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang pada  kesempatan diskusi tersebut menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di wilayah hukum (wilkum) Polres Sergai yaitu, permasalahan lahan PT. SRA Kotarih dengan masyarakat.  Dan Lahan Wakaf yang berada di Kecamatan Perbaungan di bangun Klenteng.

" Adapun dalam Audensi oleh Romo H.R Muhammad Syafi'i, menyampaikan beberapa hal meliputi, Permasalahan Lahan PT. SRA Kotarih dengan masyarakat dan Adanya Permasalahan Lahan Wakaf yang berada di Perbaungan dibangun Klenteng" Ungkap Kapolres.  

Lebih lanjut disampaikannya, Masalah tanah di Sergai memang beragam namun kita akan tetap berkordinasi dengan ahlinya bidang pertanahan yakni BPN. Masalah HGU merupakan wewenang Bupati diperpanjang atau tidaknya HGU, Polri selalu meminta Alas Hak sebagai bukti otentik dalam permasalahan Tanah.


"Selain permasalahan tanah, kita sekarang juga fokus dalam penanganan Covid19 di wilayah hukum Polres Sergai" paparnya kembali.  

Sementara itu, Romo Syafi'i dalam kunjungannya menyampaikan, kedatangannya ke Polres Sergai yang pertama adalah silaturahmi dengan Polres Sergai. Kemudian membahas adanya permasalahan di wilayah hukum Polres Sergai yang datang pada rumah Aspirasi Romo center. 

"Ada beberapa permasalah yang datang pada Rumah Aspirasi Romo Center terkait Tanah Wakaf yang dibuat menjadi Klenteng di wilayah Perbaungan dan Juga terkait permasalah PT. SRA dengan Masyarakat, dimana masyarakat datang kerumah mengadukan permasalahan tersebut" tuturnya. 

"Untuk itu, kita duduk disini untuk diskusi agar tidak ada permasalahan yang menimbulkan anarkis masyarakat" imbuhnya mengakhiri.

Tampak, Usai diskusi acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru