Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kunker Gubernur Sumut : Membangun Desa, Menata Kota Menuju Sumut Agraris dan Bermartabat

Rabu, 04 Agustus 2021 | 16.52 WIB
Kali Dibaca |

Gubernur Sumut H. Edy Ramayadi saat Penyerahan bantuan Alat Pertanian Pada 8 kelompok tani labuhanbatu dari dinas Tanaman pangan dan Holticultura Sumatera Utara.

Labuhanbatu, metrokampung.com
Dalam rangka menuju Sumut Agraris dan Bermartabat Gubernur sumatera utara H. Edy Ramayadi laksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Labuhanbatu sekaligus memberikan bantuan alat pertanian bersumber dari Anggaran Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 Rabu (5/8/2021) di aula Asrama Haji Rantauprapat.

Pada kesempatan itu Edy Ramayadi secara langsung menyerahkan bantuan 1 unit Hand teraktor pada 2 kelompok tani. 1 unit Cultipator/ Hand traktor Mini pada 2 kelompok tani, dan 2 unit Hands player kepada 4 kelompok tani di Labuhanbatu. 
Selain itu gubernur juga sempat memberikan 98 paket bingkisan yang berisikan 5 kg beras . 1 kg Gula Pasir, 1 kg minyak goreng, 1 pak bubuk teh . Yang diserahkan pada usai kunjungan kerjanya tersebut. 



Dalam sambutannya Edy Ramayadi mengharapkan pada kepala desa untuk dapat lebih memanfaatkan potensi desa seperti peternakan pertanian guna peningkatan sumber daya desa sekaligus Peningkatan ekonomi masyarakat desa,” terang Edy.

Diharapkannya bahwa dengan besaran dana desa yang cukup lumayan besar pada beberapa tahun ini mampu mendukung pemerintah menata kota menuju Sumut yang agraris dan Bermartabat. Karena upaya yang kita lakukan adalah harapan Rakyat. Rakyat Kita tidak kenyang makan politik melainkan makan Sandang dan Pangan dan Ingin anaknya bisa sekolah,"tandasnya.


Kehadiran gubernur dalam Kungker tersebut mendapat sambutan hangat para pihak pemerintah kabupaten labuhanbatu oleh sekda H. M yusuf siagian berserta jajaran OPD, perwakilan kelompok tani, serta ormas FKFFI kabupaten labuhanbatu dengan mengikuti prokes covid - 19. (R.Fajar Sitorus/ MK)

Labuhanbatu, Metrokampung.com
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru