Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Manten Baru Tewas Nabrak Mobil Pick Up Berhenti di Deli Serdang

Selasa, 10 Agustus 2021 | 20.13 WIB
Kali Dibaca |

Petugas Satlantas Polresta Deli Serdang melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Lb Pakam, metrokampung.com
Duka mendalam dirasakan Ningsih (20) warga Dusun IV Desa Sei Mulyo Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai.
 
Suami yang baru seminggu menikahi dirinya, Agung Prawira (22) warga Dusun VII Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai tewas mengenaskan.
 
Agung mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan umum Medan - Tebing Tinggi Km 33-34 dekat Hotel Deli Indah Desa Suka Mandi Hulu Kecamatan Pagar Marbau Kabupaten Deli Serdang, Senin (9/8/21).
 
Sepeda motor Yamaha Byson BK 3983 MAC milik Agung yang dikemudikan temannya Muhammad Sahwal Almadani (21) warga Dusun II Desa Pasar Baru Kecamatan Teluk Mengkudj menabrak mobil pick up yang sedang berhenti di pinggir jalan tersebut. Sedang Agung ketika itu diposisi duduk diboncengan.

 Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa pilu itu terjadi disaat menjelang pesta ngunduh mantu dikediaman korban. Sebelumnya resepsi pernikahan manten baru itu digelar di kediaman sang istri di Dusun IV Desa Sei Mulyo.

 Ceritanya, pagi itu sekira pukul 07.00 wib, Agung dan temannya Muhammad Sahwal boncengan naik kreta hendak menuju ke tempat kerja mereka di Alfamidi Tanjung Morawa.

 Sahwal bertindak sebagai joki. Sedang Agung duduk diboncengan. Setiba di lokasi, sepeda motor yang mereka naiki menabrak bagian belakang mobil pick up bak terbuka yang sedang berhenti.

 Saat itu mobil yang belum diketahui plat BK-nya tengah parkir di badan jalan dari arah Tebing Tinggi menuju Medan. Agung dan Sahwal terpental ke aspal.

 "Akibatnya orang yang dibonceng (Agung) mengalami luka robek di kening, lecet di tangan kanan dan meninggal dunia dalan perjalanan menuju RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam,"terang Kompol SL Widodo, Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Selasa (10/8/21).

 Sedangkan Sahwal yang mengemudikan sepeda motor, sambung Kasat, dalam keadaan koma. Dia mengalami robek di alat kelaminnya dan berobat di RSU Sari Mutiara.

 "Sepeda motor yang dikendarai korban telah diboyong ke Mapolresta untuk proses penyidikan. Penyebab kecelakaan, pengendara sepeda motor tidak berhati-hati serta tidak menjaga jarak dengan kenderaan di depannya,"tambah Widodo.

 Salah seorang jiran tetangga Agung, Siregar membenarkan jika korban  baru menikah dengan Ningsih pada Minggu, 1 Agustus 2021 lalu. 

 " Iya, tetangga saya. Baru menikah dia tanggal 1 Agustus kemarin. Kabarnya pun mau ngunduh ke rumah Agung, habis panen padi ini. Bulan-bulan ini juga. Ngunduhnya di rumah laki-laki (Agung) di Desa Pematang Setrak. Tapi kayaknya gak jadi karena kejadian ini. Sedih juga dengarnya,"terang tetangga korban.

 Sementara orang tua Sahwal, Ngatini menuturkan setiap hari putranya pergi kerja selalu berboncengan dengan korban.

 "Setiap hari boncengan. Sudah dua tahun. Mereka satu kerjaan di Alfamidi Tanjung Morawa. Setiap hari dia (Agung) jemput anak saya. Jadi gantian yang bawak kreta. Anak saya yang bawa sepeda motor,"ujar Ngatini.

 Ditambahkan Ngatini, sepeda motor Yamaha Byson milik korban.

 "Kreta itu punya dia (Agung). Dengarnya nabrak belakang mobil pick up yang sedang berhenti. Yang bawa ke rumah sakit pun mobil pick up. Anak saya masih di rumah sakit dikawani sama bapaknya si sana,"tutup Ngatini.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru