Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Merasa Baru Merdeka, Wanita Ini Ungkapkan Terimakasihnya Kepada Wakil Bupati Adlin Tambunan

Selasa, 31 Agustus 2021 | 17.07 WIB
Kali Dibaca |


Serdang Bedagai, metrokampung.com
Saat meninjau jalan Dalim-Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah, Selasa siang, (31/8/2021), Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan mendapatkan ungkapan yang tidak disangka-sangka dari masyarakat sekitar jalan Dalim, Dusun I Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah.

Wanita muda yang bernama Nurlela, Warga Dusun I Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah ini mengungkapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terkhusus kepada Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan yang sudah mengaspal jalan didepan rumahnya.


"Terimakasih pak karena sudah mengaspal jalan kami ini. Baru inilah kami merasakan kemerdekaan. Baru bapaklah yang bisa memerdekakan kami,"ungkapnya.

Ungkapan itu bukan tanpa alasan, ia mengaku setelah puluhan tahun tinggal di jalan Dalim Desa Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah, baru kali ini mereka bisa merasakan jalan mulus diaspal (hotmix).

"Sudah lama jalan ini rusak. Kalo hujan berlubang dan berlumpur, kalo panas makan abulah kami. Makanya saya bilang baru kali ini kami merasakan kemerdekaan,"ujarnya.

Bahkan masyarakat lainnya, Murni meminta kepada sang Wakil Bupati agar memasang portal jalan yang sudah diaspal ini agar bisa bertahan lebih lama.

"Kami minta diportal ini jalan pak, bila perlu didepan rumah kami gak papa. Biar lebih lama kami merasakan kemerdekaan ini,"ujar wanita paruh baya tersebut.

Menanggapi masukan dari masyarakat, Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan langsung meminta Camat Sei Rampah untuk mengakomodirnya.

"Pak Camat, pasang portal. Masyarakat sudah butuh itu agar jalan kita ini bisa awet lebih lama. Sama-sama kita jaga dan rawat jalan yang sudah dibangun ini,"ungkapnya.

Dalam tinjauannya, tak lupa Adlin Tambunan menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

"Selain jalan yang harus kita jaga, kesehatan juga. Jangan lupa kita vaksin. Ibu sudah vaksin?," tanya Adlin yang langsung dijawab sudah oleh masyarakat.

Usai meninjau jalan Dalim, Ketua GP Ansor Sumatera Utara ini juga meninjau pembangunan jalan Masjid Jamik-Pematang Ganjang.

Ditemani Camat Sei Rampah Nasaruddin, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Abdul Rahman Purba, dan Kades Pematang Ganjang Sugiono, Adlin mengungkapkan perbaikan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi merupakan salah satu fokusnya bersama Bupati Darma Wijaya.

"Kita harap dengan dibangunnya jalan ini, perekonomian masyarakat membaik. Dan itu merupakan salah satu dari program Sapta Dambaan,"tandas Adlin.

Sebelumnya Kepala Desa Pematang Ganjang, Sugiono mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang sudah memperhatikan wilayahnya.

"Tahun ini kami dapat pembangunan 2 titik yaitu di dusun I dan dusun V. Ini merupakan janji pak Bupati dan pak Wakil, dan sudah ditepati,"ucapnya.

Diketahui siang tadi Wakil Bupati Adlin Tambunan meninjau peningkatan ruas jalan Dalim - Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah sepanjang 837 meter dengan lebar 3 meter (Hotmix) yang bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2021.

Selain itu rombongan juga meninjau peningkatan ruas jalan masjid jamik - Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah sepanjang  375 meter dengan lebar 5 meter (Riqid Beton) yang juga bersumber dari dana APBD Tahun 2021.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru