Pengikut

SUMUT

NASIONAL


𝗕𝗞𝗠 𝗝𝗮𝗺𝗶' 𝗚𝗮𝗹𝗮𝗻𝗴 Salurkan 𝟭𝟰𝟬 𝗣𝗮𝗸𝗲𝘁 𝗦𝗲𝗺𝗯𝗮𝗸𝗼

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 00.19 WIB
Kali Dibaca |

Tumpukan paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak covid.

Galang, metrokampung.com
Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami’ Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang usai Salat Jum’at (13/8/21) membagikan paket sembako kepada keluarga kurang mampu di seputar Kelurahan Galang Kota.
 
Sebanyak 140 paket sembako berupa beras beserta uang tali asih diberikan kepada warga yang dinilai BKM Jami sangat membutuhkannya.
 
Ketua BKM Masjid Jami’ H Zulkifli Barus mengatakan, pemberian paket sembako beserta uang tali asih  dalam rangka mengurangi beban warga kurang mampu serta terdampak pandemi Covid 19.
 
Sehingga Badan Kemakmuran Masjid Jami’ Galang Kota berinisiatif memberikan paket sembako kepada warga yang berdomisili di seputaran Galang Kota.
 
“Kami berharap pemberian paket sembako ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan ekonomi,” ujar H Zulkifli.
 
Sementara Lurah Galang Kota Rudi Harmoko memberikan satu karung beras kepada salah seorang warga terdampak pandemi Covid 19.
 
Dihadapan Camat Galang Asma Fitria dan Lurah Galang Kota, Rudi Harmoko, Ketua BKM Jami’ H Zulkifli Barus menerangkan bahwa Masjid Jami’ merupakan masjid tertua di Kecamatan Galang yang dibangun tahun 1910.
 
Turut hadir pada penyaluran paket sembako Camat Galang Asma Fitriyan Syukri, Lurah Galang Kota Rudi Harmoko, Sekretaris M Yusuf Tarigan, Bendahara Edrianto Tanjung, Ustadz H OK Rusli, Ustadz Triono, tokoh masyarakat Adenan dan Abang Nasution.
 
Sebelum paket sembako dan uang tali asih disalurkan, Camat Asma Fitriyan bersama BKM Jami’ dan sejumlah tokoh masyarakat lebih dulu ziarah ke makam Syaikh Muhammad Jamin Bin Alpaguri Mandailing yang merupakan imam masjid Jami’ Galang pertama. Makamnya persis berada di samping Masjid Jami’ Galang Kota.
 
Camat Galang, Asma Fitriyan Syukri mengapresiasi inisiatif perbuatan mulia yang dilakukan BKM Jami’ Galang Kota. Baik dalam pelaksanaan kegiatan sosialnya maupun dalam merawat dan melestarikan makam imam Syaikh H Muhammad Jamin Bin Alpaguri Mandiling.
 
Menurut Asma Fitriyan Syukri, BKM itu harus cerdas dan memiliki wawasan luas. Agar fungsi masjid tidak hanya di fungsikan sebagai tempat ibadah salat saja. Tapi juga menjadi salah satu tempat kebajikan dan kemaslahatan ummat, baik dalam ukhrawi maupun duniawi dengan segala macam aspek manajemennya.

“Semoga ke depannya masjid Jami’ Galang Kota sebagai masjid tertua di Galang Kota dapat terus meningkatkan rasa kepedulian sosialnya serta cerdas dalam memanfaatkan sarana dan prasarana masjid untuk berbagai kegiatan dunia dan akhirat,”ucap Camat Asma Fitriyan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru