Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Sekdakab Langkat, dr. H. Indra Salahuddin, MKes, MM : Vaksin Itu Ibarat Payung

Senin, 16 Agustus 2021 | 08.00 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
Sekdakab Langkat, dr. H. Indra Salahuddin, MKes, MM mengingatkan
seluruh masyarakat agar menjalankan himbauan pemerintah untuk melaksanakam protokol kesehatan dan melakukan vaksin.
     
"Vaksin itu penting,  karena vaksin itu ibarat payung. Jadi, kalau turun hujan, sedangkan kita memakai payung, maka kita tidak akan basah kuyup. Jadi, mungkin air masih mengenai kaki dan tangan kita, tapi kita tidak basah kuyup, " ujarnya seraya memberi contoh dan perumpamaan.
     
Dengan demikian,  penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan kita pun tidak ikut menjadi korban. 
     
" Saya sendiri pernah terpapar Covid, tapi alhamdulillah sembuh. Ini tentu menambah keyakinan saya bahwa Covid-19 itu memang ada. Contoh yang lain pun bisa kita lihat di sekeliling lita.  Ada yang sembuh dan ada pula yang meninggal dunia.  Jadi waspadalah dan berhati-hatilah," ujarnya.
Penegasan itu disampaikan Indra kepada para wartawan dalam acara Cakap-Cakap di Warung Kopi, Rabu (11/8) yang lalu,  tepatnya di warung kopi Jurnalis Jarik 49, di Kwala Bingei,  Stabat.    
     
Sampai 9 Agustus 2021 Indra pun menegaskan sudah ada 2.012 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Langkat. Dari jumlah tersebut, 10 persen diantaranya meninggal dunia. 
     
Lalu, untuk  vaksinasi, total penerima sampai 7 Agustus 2021 sebanyak113.660 dosis. Jumlah yang sudah di vaksin sebanyak 97.530 dosis, sedangkan sisanya  sebanyak 16.130 dosis akan didistribusikan ke Puskesmas se Kabupaten Langkat. 
     
" Sisa vaksin masih kurang dari jumlah target, sebanyak 67.515 dosis untuk dosis 1 dan 2," terangnya.
     
Karena itu,  Indra menegaskan, jangan takutdivaksin,  karena vaksin itu aman. Ya,  sebab kalau pun ada berita negatif yang menyeruak di mana-mana, tidak semuanya benar.
     
" Ya, jangan percaya dengan berita hoax," ujarnya mengingatkan. (BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru