Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wali Kota Medan Sematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Kepada ASN

Rabu, 18 Agustus 2021 | 13.31 WIB
Kali Dibaca |

Bobby Nasution menyerahkan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan.


Medan, Metrokampung.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 tahun 2021 di lapangan Stadion Teladan, Selasa (17/8). Sebelum penurunan bendera Bobby Nasution menyerahkan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan.

Dengan mengenakan pakaian dinas untuk upacara yang meliputi Jas Putih dengan kancing warna emas dipadukan dengan celana panjang putih serta sepatu kulit yang juga berwarna putih, Wali Kota Medan hadir di lapangan upacara bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution. Turut hadir dalam upacara Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua I TP PKK Shaula Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan Ketua II TP PKK Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Unsur Forkopimda Kota Medan dan Segenap Pimpinan OPD serta Camat se- Kota Medan.

Upacara penurunan bendera yang mengikuti protokol kesehatan tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar. Bertindak sebagai komandan upacara Camat Medan Marelan Muhammad Yunus dan bertindak sebagai perwira upacara Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Albon Sidauruk.

Upacara penurunan bendera ini diawali dengan laporan komandan upacara kepada  Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Inspektur upacara bahwa upacara siap dilaksanakan. "Laksanakan," Kata Bobby Nasution kepada komandan upacara.
Selanjutnya pasukan penurunan bendera yang dikomandani Muhammad Ragil Rayhan (SMA Harapan I Medan) melaksanakan tugasnya. Dipercaya sebagai pembawa baki bendera Merah Putih saat penurunan Alya Hafidzah (SMA Harapan Mandiri). Sementara yang bertugas untuk menurunkan bendera adalah  Muhammad Zaky Mirza (SMA Harapan I Medan), Fahrezi (SMA Negeri 19 Medan) dan Mochammad Dava Fadely (SMA IT Khairul Imam Medan).

Penurunan bendera sang merah putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia. Usai pasukan penurunan bendera melaksanakan tugasnya, Komandan Upacara kembali melaporkan kepada Inspektur upacara bahwa upacara penurunan bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 telah selesai.

Sebelum upacara penurunan bendera dimulai, Wali Kota Medan menyerahkan penghargaan kepada 3 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan. 

Penghargaan yang diberikan berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas pengabdian ASN yang telah diberikan selama ini.

Adapun tanda kehormatan yang diberikan ke 3 ASN adalah Satyalancana karya Satya 30 tahun diberikan kepada Wilson Mellithis,ST MPD, Pengawas Sekolah Madya Dinas Pendidikan Kota Medan, Satyalancana karya Satya 20 tahun diberikan kepada Doharni Susilawaty SSTP MSi, Kepala Sub Bagian Umum BKDPSDM dan Satyalancana karya Satya 10 tahun diberikan kepada Baby Elsy Zaiwani Harahap S.Kom, M.Kom, Kepala Sub Bagian pengadaan BKDPSDM. 

Selanjutnya Wali Kota Medan menyematkan tanda kehormatan Satyalancana karya Satya kepada 3 orang ASN tersebut dan berharap agar semakin semangat dalam bekerja dan terus meningkatkan kinerjanya sebagai pelayan masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga Wali Kota Medan didampingi Wakil Wali Kota Medan juga menyerahkan Penghargaan Karang Taruna Kota Medan kepada Karang Taruna Kecamatan Medan Johor yang telah berdedikasi dan berpartisipasi dalam menjaga Isolasi dan PPKM dimasa Pandemi Covid-19 sesuai Peraturan Pemko Medan.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru