Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Anggota Dewan Desak Dinas BMBK Sumut Perbaiki Jalan Rusak di Galang

Rabu, 01 September 2021 | 20.03 WIB
Kali Dibaca |

Jalan rusak mirip kolam ikan di depan SPBU Galinda Galang Kota.

Galang, metrokampung.com
Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Provinsu Sumut didesak segera memperbaiki kerusakan badan jalan provinsi mulai dari Kecamatan Pagar Merbau hingga jalan di Kecamatan Galang terutama di depan SPBU Kelurahan Galang Kota, Kabupaten Deli Serdang.
 
Hal itu disampaikan Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumatra Utara Wagirin Arman, Selasa (31/8).
 
Anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar yang duduk di Komisi D Bidang Pembangunan mengungkapkan, diriinya sudah berkomunikasi langsung dengan Kadis BMBK Sumut Bambang Pardede.
 
"Lahir kesepakatan beberapa hari ke depan pihak mereka yang memiliki tanggung jawab terhadap jalan provinsi akan segera turun melakukan perawatan dan perbaikan,"jelas Wagirin.
 
Lanjut, anggota DPRD 9 priode  tersebut, dirinya mengaku telah mendengar serta menerima adanya keluhan dan keresahan warga Kabupaten Deli Serdang, sehubungan dengan kerusakan jalan tersebut.
 
Wagirin juga menuturkan bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Galang melalui Gerakan Bersama Galang Membangun (GBGM) yang digagas Camat sudah dan akan kembali melakukan gotong royong memperbaiki kerusakan jalan.
 
"Sikap tanggap dan cepat pihak Forkopincam Galang dalam merespon keresahan warga pantas diajukan jempol. Forkopincam yang terdiri dari Camat Asma Fitriyan Sukri, Danramil 18 Kapten Arm T Sinaga dan dan Kapolsek AKP RGM Hutagalung sebagai pejabat pemerintah setempat hadir ketika masyarakat membutuhnya,"bilang Wagirin.

Menunggu perbaikan dari Dinas BMBK Sumut, Gerakan Bersama Galang Membangun telah melakukan gotong royong, Senin (23/8/21) lalu 
 
Aksi gotong royong berawal dari instruksi Camat Galang A Fitriyan Syukri untuk mengambil langkah antisipatif.
 
Bersama para kepala lingkungan yang bersinergi dengan elemen masyarakat Kelurahan Galang Kota, melakukan penimbunan jalan berlobang untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di Jalinsum tepat depan SPBU Galinda Kelurahan Galang Kota.
 
Pantauan di lapangan, kedalaman jalan beraspal lintas Sumut yang berlubang hingga mencapai 20 cm dan melebar di beberapa titik disekitar depan SPBU Galinda Lingkungan VIII, Kelurahan Galang Kota.
Sekretaris Kelurahan Herman Kaya Siregar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah mengantisipasi kecelakaan yang dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.
 
"Sesuai arahan Camat Galang bahwa sebelum terperbaikinya Jalinsum yang menjadi kewenangan Provinsi Sumut, pemerintah harus hadir dan peka terhadap permasalahan yang ada di Kecamatan Galang. Semangat GBGM yang digagas Camat Galang bersama Stakeholder dan seluruh elemen masyarakat terbukti menjadi daya dorong berbagai pihak untuk berkontribusi bergandeng tangan menangani permasalahan yang ada tanpa menggunakan anggaran APBD,"ungkapnya.
 
Kebetulan, lanjut Herman, ada pihak partisipan yang menyumbangkan 3 unit colt tanah campur sirtu untuk menimbun lubang yang cukup membahayakan pengguna jalan.   

“Dalam sebulan ini sudah berulang kali pengendara sepeda motor terjatuh di jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Serdang Bedagai menuju Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang,” tutur Herman Kaya Siregar. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru