Oknum ASN Penjaga Sekolah dapat Bantuan Rumah di Desa Simempar

Editor: metrokampung.com
Rumah warga miskin Desa Simempar yang dibangun dari bantuan Pemkab Deli Serdang dan dana desa.

Gunung Meriah, metrokampung.com

Bantuan rumah untuk warga miskin Desa Simempar Kecamatan Gunung Meriah dari Pemkab Deli Serdang maupun dibangun dari dana desa, selain diberikan kepada orang tua kepala desa dan kerabatnya juga dibagikan kepada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas sebagai penjaga sekolah dasar negeri.

Karuan tindakan suka-suka Kades Simempar ini menuai kritik dari warganya.
 
"Bayangkan aja penjaga sekolah yang sudah berstatus ASN dapat jatah rumah yang dibangun dari dana desa TA 2020,"ungkap Tarigan warga Desa Simempar, Selasa (21/9/21).
 
Oknum ASN berinisial BS tersebut, sambung Tarigan, dinas di sekolah Desa Gunung Paribuan, tetangga Desa Simempar.
 
Sebelumnya, warga Desa Simempar menyesalkan orang tua kades mereka tercatat sebagai penerima bantuan bangunan rumah untuk warga miskin dari Pemkab Deli Serdang pada Tahun 2019 silam. Selain kepada orang tua kades, bantuan bahan rumah warga miskin dari Pemkab itu juga diterima kerabat kades termasuk orang tua Sekdes Simempar.
 
Kini, sejumlah rumah di Desa Simempar yang dibangun dari dana desa 2 tahun anggaran 2019-2020 sebesar Rp 170 juta lebih, salah satunya diterima oknum ASN penjaga sekolah.
 
Karenanya warga di sana mempertimbangkan masak-masak untuk memilih kembali kades mereka pada priode ketiganya ini.
 
"Berat lah nampaknya kalo kami harus memilih kades yang sama untuk priode ketiganya. Karena banyak kali dugaan penyelewengan kades mulai mencuat kepermukaan dimasa 2 priode kepemimpinannya yang lalu,"bilang warga.
 
Kades Simempar, Wari Tarigan mengucapkan banyak terima kasih ketika dikonfirmasi wartawan.

 " Ma kasih banyak ya lih..!!,"tulis Wari Tarigan melalui messeger.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini