Pengikut

SUMUT

NASIONAL


PD ICON RI Labuhanbatu R. Fajar Sitorus Minta Pemerintah Periksa Penggunaan Dana Desa Tjg Haloban

Senin, 13 September 2021 | 13.29 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, Metrokampung.com
Ketua PD ICON RI Labuhanbatu Rahmat Fajar Sitorus meminta kepada Instansi berkompoten terkait labuhanbatu untuk melakukan audit/pemeriksaan keabsahan penggunaaan anggaran Dana Desa (ADD/DD) Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu. 

Hal tersebut disampaikannya pada Metrokampung.com, Senin (13/9/2021).
Dalam penyampaiannya tersebut, bahwa pihaknya menduga bahwa dalam Perealisasian Anggaran Dana Desa tersebut terdapat beberapa hal yang dianggap "janggal" terjadi dalam pembiayaan. Selain 2 tahun belakangan kita dalam situasi rawan Covid-19,"ucapnya.

"Sangat perlu pemerintah beserta instansi berkompoten terkait untuk dapat melakukan audit/pemeriksaan keabsahan pengalokasian dana Desa Tanjung Haloban tahun 2020 lalu," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa ada sejumlah item yang dilaporkan pemerintah desa tanjung haloban yang diduga dimanfaatkan tidak semestinya. Diantaranya Penggunaan dana Penanggulangan Bencana Darurat dan Mendesak sebesar Rp 727.750.000,-," terangnya.

Ironisnya dari hasil investigasinya pada pihak pemerintah desa terkait apa jenis bencana yang pernah menimpa desa pada tahun 2020,Plt pemerintah desa Samsul mengaku sepengetahuannya tidak Pernah ada bencana alam yang berat menimpa desa tersebut, kalaupun ada banjir banjir biasa seusai hujan, masa covid - 19 ini, "terang Pajar menirukan keterangan Samsul selaku Plt Kepala Desa.

"Sepengetahuan saya (samsul - red) di tahun 2020 tidak ada bencana alam yang cendrung dahsyat disini, kalaupun ada banjir biasa lah sehabis hujan, dansituasi covid -19 lah yang menimpa"paparnya menirukan perkataan samsul selaku Plt Kades tanjung haloban sembari berharap kiranya Instansi terkait dapat melaksanakan fungsi Pengawasan secara Maksimal terhadap desa tanjung haloban tersebut guna tercapainya Pemanfaatan anggaran membangun desa dapat lebih efisien dan bermanfaat bagi masyarakat ,"tandasnya.
(MK/RFS/SIMON)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru