Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Peringatan HAORNAS di Langkat Belum Jelas, Kantor Dispora Sunyi Sepi

Jumat, 10 September 2021 | 07.46 WIB
Kali Dibaca |

Tinggal Kenangan : Kedekatannya dengan para wartawan dan insan olahraga kini hanya tinggal kenangan.

Langkat, Metrokampung.com
Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) diperingati pada setiap tanggal 9 September. Nah, walaupun tidak harus dilaksanakan tepat di tanggal 9, tapi berbagai kegiatan olahraga biasanya banyak digelar di bulan September ini, seperti upacara peringatan HAORNAS yang ditandai dengan pemberian penghargaan kepada para atlit dan pelatih yang berprestasi serta  penghargaan kepada para penggerak, pembina dan pelaku olah raga serta kepada para tokoh yang telah banyak berbuat untuk kemajuan olahraga di daerah atau menggelar turnamen, invitasi dan kejuaraan olahraga untuk memeriahkan peringatan HAORNAS tersebut.
     
Nah, tahun ini peringatan HAORNAS kembali lesu dan tidak  bergairah. Penyebabnya antara lain adalah karena masih maraknya pandemi Covid-19.
Plt. Kadispora Langkat, Dr. H. Saiful Abdi, SE, SH, MPd saat dikonfirmasi, Rabu (8/9) mengatakan, belum tahu apa yang akan dibuat, karena belum ada petunjuk dari Dispora Provinsi dan Kemenpora.
     
" Ya, belum tahu ipar apa yang akan dibuat, karena belum ada petunjuk dari Dispora Provinsi dan Kemenpora," ujarnya.
     
Bahkan, kantor Dispora Langkat terlihat sepi saat dipantau, Kamis (9/9). Hanya ada 6 orang pegawai yang terlihat di kantor itu.
     
Bahkan, semuanya menunjukkan wajah yang tidak bersemangat. Padahal, seharusnya tetaplah semangat walaupun belum jelas apa yang akan dilakukan.
      
" Yah, nampaknya kembali mundur ke belakang kita ini. Gara- gara covid loyo kita semua. Kantor Dispora pun tampak seperti rumah yang ditinggalkan penghuninya," ujar M. Yunus (52), pengamat olahraga saat dimintai tanggapannya.
     
Bahkan, Ketua KONI Langkat,H.T.Paris yang biasanya semangat dan berapi- api pun ikut- ikutan lemas. Buktinya, beberapa kali dia berjanji akan melakukan dialog dan cakap- cakap dengan para wartawan, tapi berulang kali pula dibatalkannya.
     
Terakhir, dia pun menyampaikan ucapan turut berduka cita atas berpulangnya mantan Ketua KONI Langkat dan mantan Pimpinan Cabang Bank Sumut Stabat yang juga mantan Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut 2017- 2020, H.T.Mahmud Jefri. 
     
" Semoga khusnul khotimah dan semua amal ibadahnya diterima serta keluarga yang ditinggalkan tetap diberi ketabahan, kekuatan, kesabaran dan keikhlasan oleh Allah SWT,"ujarnya.

# Dekat Dengan Semua Kalangan
Yah, H.T.Mahmud Jefri memang dikenal sebagai sosok yang baik, ramah dan tidak banyak 'cingcong' sehingga dekat dengan semua kalangan. Dia juga bukan sekedar pembina dan penggerak olahraga, tapi juga pelaku olahraga, sebab di kala tidak sibuk bekerja, dia pasti aktif berolahraga. 
     
Olahraga favoritnya adalah sepakbola. Selain itu, dia juga aktif bermain golf.
     
" Ya, bahkan di saat usianya pun  tidak lagi muda, dia tetap semangat dan aktif bermain bola. Semoga semangatnya bisa ditiru oleh yang muda- muda," puji H.T.Paris. (BD/Sr)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru