Pengikut

SUMUT

NASIONAL


SMA/SMK Sederajat di Langkat Sudah Mulai Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Jumat, 10 September 2021 | 12.56 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
Setelah sekolah SD dan SMP, kini sekolah SMA/ SMK sederajat di Kabupaten Langkat mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas di tengah pandemi COVID-19. Pelaksanaannya, ditinjau Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH (Ondim) bersama Kadis Pendidikan Provsu Prof. Syaifudin, di SMA Negeri 1 Stabat dan SMK Negeri 1 Stabat, Rabu (1/09/2021).
     
Turut mendampingi Kadis Pendidikan Langkat H.Saiful Abdi, Kabid PKLK Elysabet Simanjuntak dan Kacabdis Dinas Pendidikan Provsu wilayah Langkat-Binjai, M.Basir Hasibuan. 

Peninjauan di SMK Negeri 1 Stabat disambut Kepala Sekolah SMK N 1 Stabat, Ilyas, ditandai dengan peninjauan ruang kelas, laboratorium, laboratorium 2 tata busana, serta bengkel praktek siswa. 
     
Kemudian, peninjauan SMA Negeri 1 Stabat, disambut Kepala Sekolahnya, Purwito. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ruang guru, ruang kelas siswa dan ruang- ruang lainnya. 
     
Di sela- sela peninjauan, Kadis Pendidikan Provsu menjelaskan, pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19 dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Gubsu Nomor : 188.54/ 39/ INST/ 2021, tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di masa Pandemi COVID-19 di Wilayah Pemprovsu. Teknis pelaksanaannya, memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua warga satuan pendidikan serta pembelajaran tatap muka terbatas selalu menerapkan prokes yang  ketat. 


"Pembelajaran tatap muka itu harus selalu menjaga jarak, pakai masker dan selalu mencuci tangan, serta menghindari kerumunan," paparnya. 
     
Sementara itu, Ondim mengaku memberikan apresiasi dan mendukung pembelajaran tersebut, mengingat pendidikan sangatlah penting bagi generasi dan kelangsungan hidup sebuah bangsa. Karena itu, dia pun mendoakan agar pembelajaran tatap muka ini dapat berjalan seperti yang diharapkan serta berharap pula agar warga satuan pendidikan  tetap terhindar dari penularan COVID-19, dan bahkan ikut serta membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, sesuai dengan  foksinya masing-masing. (BD/Sr)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru