Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Warga Berkerumun untuk Vaksin di Puskesmas Pagar Marbau Abaikan Prokes

Senin, 20 September 2021 | 11.59 WIB
Kali Dibaca |

Kerumunan warga yang tidak menjaga jarak di Puskesmas Pagar Marbau.

Pagar Marbau, metrokampung.com

Puskesmas Pagar Marbau Kabupaten Deli Serdang melaksanakan vaksinasi pertama Sinovac sekaligus vaksin kedua Moderna, Senin (20/9/21). Sehingga berujung menimbulkan kerumunan warga. 

Namun kerumunan warga di bagian antrian berkas dan tensi di depan puskesmas tidak mengikuti protokol kesehatan yang mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak.

Pantauan wartawan, kerumunan warga yang mengabaikan prokes juga terjadi di bagian vaksin dan sertifikat vaksinasi covid-19 di dalam puskesmas.

Selain tidak menjaga jarak juga ada sejumlah warga yang mengunakan maskernya di dagu.

Sementara petugas Kepolisian yang berjaga di puskesmas tersebut tidak bertindak apapun. Seperti tidak menegur warga yang menyalah pakai masker juga mengabaikan prokes dengan tidak menjaga jarak.
 
Petugas administrasi Puskesmas Pagar, Roy Tio Hihi Lubis di lokasi vaksin menuturkan bahwa padatnya warga karena bersamaan dengan vaksinasi Sinovac tahap pertama dan vaksin Moderna tahap kedua.
 
"Kalau vaksin Sinovac tiap hari ada di puskesmas ini. Tapi.kalau vaksin Moderna terjadwal. Mungkin karena bersamaan vaksinasinnya maka membludak kayak gini warga,"bilangnya di dekat lokasi anteran warga.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru