ADVETORIAL : Pemkab Langkat Launching DEWI KEJUT Desa Telagah

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Langkat melaksanakan launching desa wisata berkelanjutan ( DEWI KEJUT ) sekaligus meresmikan dan mengukuhkan anggota kelompok sadar wisata ( POKDARWIS )  Desa Telagah Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Kamis (30/9/2021). Launching itu dilaksanakan berdasarkan surat keputusan  Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Langkat No: 430-1128/K/ Disparbud-LKT/2021. 
     
Bupati Langkat Terbit Rebcana, PA melalui 
Sekda, dr.  H.  Indra Salahuddin,  MKes, MM menjelaskan, launching ini bertujuan untuk pengelolaan destinasi wisata yang lebih baik, guna meningkatkan PAD dan ekonomi kerakyatan. 
     
Ya,  sebab Langkat kaya akan potensi wisata, baik wisata alam,  budaya, maupun wisata sejarah dan wisata religi. 



"Ini semua ada di Langkat, dan menjadi modal pembangunan wisata," katanya. 
     
Pengembangan lokasi wisata itu, sebut Sekda, memerlukan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata termasuk masyarakat Desa. Selain itu, Sekda juga menegaskan,  pengembangan desa wisata juga bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Langkat. 


Yakni menjadikan Langkat yang maju melalui pengembangan pariwisata. Selanjutnya, Ketua DPRD Langkat Sribana PA yang juga hadir, menyampaikan masyarakat desa adalah salah satu unsur penting untuk memaksimalkan potensi wisata.
     
Untuk itu, pihak DPRD Langkat sangat mengapresiasi Pemkab Langkat atas program desa wisata ini. 
     
" Kami sangat mendukung pembentukan dan pengembangan desa wisata ini,"ungkapnya.
     
Turut hadir Kadis Pariwisata Hj.Nur Elly Heriana Rambe, Kadis Lingkungan Hidup Iskandar Zulkarnain Tarigan, Plt Camat Sei Bingai Thomas Sitepu, Kedes Telaga Suranta Sitepu dan para tamu/ hadirin lainnya.(BD/Sr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini