Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Bobby Nasution Berharap KUBE Binaan Dinas Sosial Medan Berkembang

Jumat, 08 Oktober 2021 | 20.58 WIB
Kali Dibaca |

Bobby Nasution meresmikan KUBE DeMI Kopi Masjid Alwashliyah, Jumat (8/10) yang berlokasi di Jalan Sehat, Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal.

Medan, Metrokampung.com
Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengharapkan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) binaan Dinas Sosial Medan dapat berkembang dan memberi manfaat bagi seluruh anggota kelompoknya serta masyarakat.   

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat meresmikan KUBE DeMI Kopi Masjid Alwashliyah, Jumat (8/10) yang berlokasi di Jalan Sehat, Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal. Peresmian KUBE binaan Dinas Sosial Medan yang beranggotakan 10 keluarga kurang mampu ini dirangkaikan dengan Peluncuran Pengecatan Labelisasi Rumah KPM Penerima Bansos BPNT/PKH. 

Dalam acara yang dihadiri Penasihat BKM Alwashliyah Hardi Mulyono, Ketua BKM Alwashliyah Rinaldi Sitorus, masyarakat sekitar, dan segenap pimpinan OPD terkait lingkungan Pemko Medan itu, Bobby Nasution memaparkan, pandemi Covid-19 bukan saja berdampak pada kesehatan, namun juga perekonomian masyarakat. 
Masjid, lanjut Bobby Nasution, selain tempat beribadah, juga dapat dijadikan penggerak perekonomian yang bisa menyejahterakan jamaah dan masyarakat sekitarnya. 
 
"Karena itulah Pemko telah mencanangkan program Masjid Mandiri yang diharapkan dapat meringankan beban perekonomian jamaah dan warga sekitarnya," ucapnya. 
Bobby Nasution menyebutkan, ada enam belas kriteria Masjid Mandiri, di antaranya selain memiliki legalitas tanah dan bangunan, juga mempunyai usaha atau koperasi. 

"KUBE DeMI Kopi Masjid Alwashliyah sejalan dengan program Masjid Mandiri. Saya  berharap KUBE ini berkembang," harapnya. 

Usai meresmikan KUBE yang berada di seberang Masjid Alwashliyah itu, Bobby Nasution juga meluncurkan pengecatan labelisasi rumah KPM Penerima Bansos  BPNT/PKH. (Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru