Cuma 1 Desa Pelopor Anti Narkoba dan Desa Bersih Dari Narkoba di Kabupaten Langkat

Editor: metrokampung.com
Cakap- Cakap : AKBP. DR.H. Ahmad Zaini, SH, MH saat bincang- bincang dan tanya jawab dengan tim Cakap- Cakap di Warung Kopi.

Langkat, Metrokampung.com
Dari 270 desa yang ada di Kabupaten Langkat, cuma 1 yang berani melawan para pengedar dan bandar narkoba, sehingga desa itu pun dijuluki sebagai desa pelopor anti narkoba dan desa bersinar(bersih dari narkoba)di Kabupaten Langkat. Desa itu adalah Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan. 
     
Hal itu ditegaskan oleh Kepala BNNK Langkat, AKBP DR.H. Ahmad Zaini, SH, MH saat mengisi acara Cakap- Cakap di Warung Kopi, Rabu (20/10)yang lalu.
     
“ Ya, itu karena kadesnya yang berani, mau, hebat dan luar biasa,” ujarnya.
     
Yah, berawal dari upaya untuk meredam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di bumi Langkat yang bertuah dan religius yang semakin menggila dan luar biasa, BNNK Langkat pun turun ke desa- desa. Semua desa dirangkul dan dihimbau agar membentuk Relawan Anti Narkoba (RAN) di desanya masing- masing serta berani dan mau memerangi narkoba.          
     
Ternyata,  hanya Desa Namo Sialang yang mau dan serius. Karena itu, terang Zaini, jadilah Namo Sialang sebagai Desa Pelipor Anti Narkoba dan Desa Bersih dari Narkoba, sehingga memperoleh banyak penghargaan.
     
“ Dan yang lebih penting dari itu, tidak ada lagi yang berani untuk memakai, apalagi menjual- belikan narkoba di sana,” ujarnya.
      
Bahkan, hebatnya lag, tambah Zaini, Kades Namo Sialang yang hobby bernyanyi dan menciptakan lagu, sudah banyak menciptakan lagu untuk membangkitkan semangat masyarakat agar berani melawan narkoba dan semakin sayang dan cinta kepada desa dan negerinya
     
” Jadi, benarnya apa yag dikatakan Kades Namo Sialang, Rasliadi itu, kami pikir cuma bual- bual dia saja,” tanya Metrokampung.com.
     
” Oh benar itu,” jawab Zaini sambil tersenyum dan mengacungkan jempolnya.
     
Lalu, ketika ditanya tentang programnya ke depan pasca pensiun, Zaini pun menegaskan, siap untuk tetap peduli dengan Kabupaten Langkat tercinta. Bahkan, dia pun menegaskan, siap untuk berkarya, walaupun sudah pensiun.
     
” Ya, akhir bulan ini saya pensiun, tapi percayalah saya tetap cinta dengan negeri ini. 6Karena itu, saya tetap peduli dan siap untuk terus berkarya, walaupun sudah tidak lagi 6menjabat,” ujarnya.(BD/SR/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini