Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Demo Mahasiswa di Kejatisu Desak Kadisdik Deli Serdang Diperiksa Soal Dana Bos Afirmasi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 00.42 WIB
Kali Dibaca |

Demo mahasiswa di Kejatisu.

Medan, metrokampung.com
Sejumlah mahasiswa  mengatasnamakan Forum Mahasiswa Pemerhati Kebijakan Publik (FMPKP) menggeruduk gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Selasa (12/10/21).
 
Massa Forum Mahasiswa itu mendesak agar Kejatisu mengawasi anggaran Dana Bos Afirmasi Tahun 2019 dan 2021 yang dinilai para aktivis mahasiswa itu berpotensi korupsi.
 
Dalam orasinya forum mahasiswa itu juga meminta Kejatisu benar benar wujudkan wilayah bebas korupsi di Sumatera Utara bukan hanya sebagai lifestyle belaka.
 
Koordinator Aksi, Firza meminta Kepala Kejatisu melalui Aspidsus harus segera membongkar dana Afirmasi di Disdik Deli Serdang. Tidak hanya itu Dana bos Afirmasi Tahun 2021 sudah dikucurkan oleh Kemendikbud RI. Dana Bos Afirmasi TA 2021 telah ditanda tangani oleh Kemendikbud pada Agustus 2021 dan akan dijalankan pada Oktober ini sesuai dengan penyelusuran pendemo.
 
“Kami minta Kepala Kejatisu melalui Aspidsus bongkar dugaan korupsi dana bos Afirmasi 2019 di Disdik Deliserdang dan periksa serta kawal dana bos Afirmasi TA 2021,” ujar Firza seraya minta Kadisdik Deliserdang segera dipanggil dan diperiksa.
Dilain tempat, Firza dan Lomo meminta Bupati Deliserdang mencopot Kadisdik Deliserdang.

Sebelum membubarkan diri, massa forum mahasiswa pemerhati kebijakan publik menegaskan akan kembali turun pekan depan.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru