Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Gara-Gara Menghina Orang Tua Pelaku, Heru Waruwu Tewas Bersimbah Darah

Rabu, 13 Oktober 2021 | 14.04 WIB
Kali Dibaca |

Pelaku Satria Efendi Sembiring (pakai kaos putih) dan jasad Heru Waruwu serta barang bukti berupa parang yang berhasil diamankan.

Sibiru Biru, metrokmpung.com
Heru Waruwu (45) warga Dusun IV Desa Penen Kecamatan Sibiru-biru tewas Kabupaten Deli Serdang, bersimbah darah. Korban tewas dibacok pelaku Satria Efendi Sembiring (32) disekitar lokasi pemandian air hangat Dusun II Desa Penen Kecamatan Sibiru-biru, Selasa (12/10/2021) sekira pukul 22.30 wib.

Pelaku yang merupakan warga Dusun IV Desa Penen Kecamatan Sibiru-biru nekad membunuh korban akibat korban menghina orangtua pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus S.Ik, MH, kepada wartawan, Rabu (13/10/2021) siang membenarkan peristiwa pembunuhan yang menewaskan korban. 



Dijelaskannya, peristiwa itu diketahui ketika Polsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang, menerima info dari masyarakat bernama Surya bahwa ada kejadian pembunuhan. Selanjutnya personil Polsek Biru-Biru yang melaksanakan piket dipimpin oleh Pawas Aiptu Khairul Saleh berangkat menuju lokasi kejadian. 

Tiba dilokasi kejadian, personil Polsek Biru-Biru bersama-sama dengan Kepala Desa Penen, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Penen mengecek dan melakukan pengamanan dilokasi kejadian dan mengamankan pelaku serta barang bukti. Selanjutnya petugas menghubungi petugas puskesmas Biru-Biru dan membawa korban ke Puskesmas Biru-Biru untuk memeriksa luka pada korban. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh pihak dokter puskesmas Biru-biru menyatakan terdapat luka bacok di kepala belakang tiga bagian dan luka bacok di bahu kiri lebih kurang 7 cm di tubuh korban dan pihak keluarga membuat pernyataan keberatan untuk dilakukan autopsi di rumah sakit dan tidak keberatan atas kematian korban,” jelas Firdaus.

"Pelaku membunuh korban karena sakit hati terhadap korban yang menghina orang tua pelaku. Sebuah parang bergagang kayu dan sebuah parang tanpa gagang turut diamankan," ujar Firdaus (Bobby Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru