Kades dan Lurah Diinstruksikan Mendata Warga Agar Tidak Ada Yang Tertinggal Mengikuti Vaksin

Editor: metrokampung.com
Tinjau Vaksin : Tiorita saat meninjau vaksinasi di Desa Perkebunan Maryke.

Langkat, Metrokampung.com
Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana mengintruksikan Kepala Desa dan Lurah agar mendata warganya, sehingga tidak ada yang tertinggal mengikuti vaksin. Intruksi itu disampaikan saat Tiorita meninjau pelaksanaan vaksin massal dosis pertama di Desa Perkebunan Maryke, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Senin (18/10/2021). 
     
" Ya, Kades dan Lurah diminta agar mendata semua warganya, agar tahu berapa yang beluk dilaksanakan. Jadi, jangan sampai ada yang tertinggal, " ujarnya.

Aman dan Halal : Kepada masyarakat Tiorita menegaskan,  vaksin itu aman dan halal.  Jadi,  jangan takut. Ayo vaksin.

Lebih lanjut diapun menghimbau kepada warga agar jangan takut divaksin. Ya,  sebab vaksin itu sudah diuji manfaat dan kehalalannya oleh lembaga yang terkait. 
     
" Ya,  vaksin itu aman dan halal.Jadi, ayo segera mendatar untuk jadi peserta vaksinasi," ajaknya. 
     
Nah,  turut mendampingi Ketua PKK Langkat, Camat Kutambaru Edi Suratman. Dia pun menjelaskan, sebanyak 1.200 dosis vaksin disediakan Dinas Kesehatan ntuk warga dari 8 Desa yang ada di Kecamatan Kutambaru. 
     
Vaksin yang digunakan merk Akstra Zeneka. Sedangkan vaksinatornya dari Puskesmas Maryke dan Bahorok.
     
Sementara itu,  tokoh masyarakat, Dalin Sipayung,  mengucapkan Terimakasih atas dukungan Bupati dan Ketua PKK Langkat menggelar vaksinasi di Kutambaru. Dengan demikian diharapkan agar Kecamatan Kutambaru bisa bebas dari penularan covid-19. (BD/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini