Tim Monitoring PKK Provsu Bina Desa Percontohan di Langkat

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Tim Monitoring TP PKK Provsu melakukan monitoring terhadap Desa Percontohan PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja), UP2K PKK (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga), Hatinya PKK ( Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman), dan IVA Test 2021 (Inspeksi Visual Asam Asetat) di Negeri Bertuah. Kunjungan diterima Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Kadis PMD Sutrisuanto, bersama Ketua TP PKK Tiorita Terbit Rencana beserta jajaran pengurus, di Aula Gedung PKK Langkat, Stabat, Senin (11/10/2021). 
     
Rombongan Monitoring Provsu antara lain Wakil Ketua II PKK Provsu, Nur Asnida Arsyad Lubis beserta anggota PKK Provsu,  Popie Susanti, Juliana Azhar, Lucy Destriaty dan Fipia Chairin Simanjuntak. Turut mendampingi Kasi buah dan florikultura Dinas Pertanian Provsu Lusianna S bersama timnya Anna Photo Pane, Staf Dinkes Provsu Sukmawati Hia, Staf Dinas PMD Provsu Winda Yolanda Mangunsong,  dan Staf Teknis Provsu Tuti Baharuddin Siregar. 
     
Dalam kesempatan itu, Kadis PMD Langkat meyakini, kehadiran tim monitoring menjadi penyemangat dan motivasi PKK Langkat, untuk menggerakkan sumberdaya dan partisipasi perempuan dalam pembangunan di Langkat. Untuk itu, Sutrisuanto berharap saran dan bimbingan untuk kemajuan dan kebaikan Desa Binaan.
     
"Jadi,  semoga Desa Binaan Langkat bisa kembali meraih prestasi di tingkat Provsu, dan sampai ke tingkat Nasional," harapnya. 
     
Sementara itu, Ketua PKK Langkat pada laporannya, Desa Binaan Percontohan PKK Langkat yang mengikuti lomba. Pertama, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, kategori PAAR. Kedua, Desa Alur Gadung, Kecamatan Sawit Seberang, kategori UP2K PKK. Ketiga, Desa Serapuh ABC, Kecamatan Padang Tualang, kategori Hatinya PKK. Keempat, Kecamatan Tanjung Pura kategori IVA Test. 
     
Kesemuanya itu, kata Tiorita, sebelumnya sudah dilakukan pembinaan oleh PKK bekerjasama dengan instansi terkait.
     
" Pembinaan dilakukan secara langsung dan berjenjang, sebagai motor penggerak masyarakat dalam upaya mewujudkan keluarga sejahtera," kata Tiorita. 
     
Sementara itu pula, Nur Asnida mengingatkan, agar PKK Langkat menata proses kegiatan, karena sangat berbeda di masa pandemi. Ya,  seperti kegiatan yang mengunakan teknologi. 
     
" Selain itu, juga dituntut pula untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam berbagai hal," sarannya.
     
Dia juga mengatakan, saat ini PKK dituntut agar mampu menyikapi secara cerdik, totalitas dan tuntas guna menyesuaikan 10 program pokok PKK pada kondisi COVID-19.
     
Nah,  pejabat Langkat yang ikut hadir dalamvkegiatan tersebut, antara lain Kadis PPKB dan PPA dr. Sadikun Winato, Plt. Kadis Kesehatan, dr. Juliana, Plt. Kadis Pertanian Hendrik Tarigan, Kadis Koperasi T. M. Auzai, Kadis Kominfo diwakili Kabid IKP M. Faisal, Kadis Dukcapil Faizal Rizal Matondang dan para Ketua TP PKK Kecamatan dan Para Camat sebagai pembina PKK Kecamatan.(BD/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini