Wali Kota Pematangsiantar Hadiri Gebyar Muharram 1443 H, Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrokampung.com
Halaman Masjid Al-Abrar Jl. Aru, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Wali Kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE.MM dalam sambutannya menyampaikan : Kehadiran saya di Gebyar Muharram 1443 H untuk memberikan semangat dan motivasi kepada adik-adik Remaja Masjid  Al-Abrar, karena Gebyar Muharram  ini syiar dan pembelajaran kepada anak-anak kita dan adik-adik kita.

Gebyar Muharram ini untuk menjalin silaturahmi adik-adik kita biar di uji dan dilatih mana yang kurang dan mana yang salah dalam membaca Al-Qur'an dengan tujuan bukan untuk mencari juara, tetapi agar menambah ilmu adik-adik, kalau ada yang salah di perbaiki, yang kurang ditambah dan yang tidak pas dikoreksi. Gebyar Muharram ini juga merupakan Syiar Islami  untuk menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

Gebyar Muharram 1443 H dengan themanya Meneladani Kisah perjalanan Hijrah Rasullah SAW dan para sahabat. Rasulullah Hijrah bukan asal-asal dan bukan karena kemauan Rasullah, tapi Rasulullah Hijrah karena perintah Allah SWT untuk kemaslahatan buat kita semua dan kita ketahui Nabi Muhammad di utus kemuka bumi untuk memperbaiki ahlak kita.

Saya bangga melihat adik-adik  Remaja Masjid  Al-Abrar melaksanakan Gebyar Muharram 1443 H berjalan dengan baik, kalau pun ada kekurangan yg tdk pantas, ada kesilapan dan ada tertinggal wajar dan itu pasti akan terjadi. Saya harap adik-adik jangan kecil hati dan tetap semangat.

Sementara itu Ketua Panitia Fitri Dian Sinaga melaporkan :
Maksud dan tujuan Gebyar Muharram 1443 H ini untuk meningkatkan potensi-potensi anak-anak, remaja maupun dewasa dari wilayah masing-masing.
Rangkaian Gebyar Muharram 1443 H seperti Tablig Akbar oleh Ustadz Ananda Siregar dan pemberian santunan kepada 25 anak yatim, juga mengadakan kejuaraan Hafalan Surah Pendek, Tahfidz 1 Juz, Badminton, Volksong, Tartil dan Azan.

Tampak Hadir Ketua BKPRMI Kota Pematangsiantar H.Faidil Siregar.
Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Al-Abrar Drs.Amril Zein.
Al Ustadz Ananda Siregar dan,
Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini