Bupati-Zahir Hadiri Rapat Paripurna diDPRD

Editor: metrokampung.com
Bupati Zahir saat mendatangani persetujuan raperda.

Batu Bara, metrokampung.com
Bupati Kabupaten Batu Bara Ir.H. Zahir, M.AP hadiri Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi dan Pengambilan Keputusan serta Penandatanganan Persetujuan Bersama Ranperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan dan Rancangan RAPBD Tahun Anggaran 2022, serta Penyampaian Nota RPJMD 2019-2023 dan 3 (tiga) Ranperda, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Lima Puluh. Senin (16/11/2021).
Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara M. Safi'i, S.H dan dihadiri oleh 29 anggota Dewan Perwakilan Rakyat serta Kepala-kepala OPD Kabupaten Batu Bara. 

Dalam sambutannya Bupati-Zahir mengatakan "Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan serta segenap anggota dewan yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Batu Bara ini yang sejalan dengan visi misi Kabupaten Batu Bara menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya serta religius".

"Kami menyambut baik atas seluruh pendapat akhir Fraksi DPRD Kabupaten Batu Bara atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan dan dapat menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Batu Bara sehingga dapat memberikan perlindungan hukum terhadap lahan pertanian pangan berkelanjutan di wilayah Kabupaten Batu Bara" ujar Bupati-Zahir.

Masih dalam sambutannya Bupati-Zahir juga mengatakan "Saya minta kepada masing-masing partai politik bersama dengan fraksi dapat melaksanakan vaksin kepada kader-kadernya. Yang nantinya pemerintah akan menyiapkan loket vaksinasi di kantornya masing-masing agar partai memiliki kontribusi terhadap penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Batu Bara".

Pada kesempatan ini Bupati-Zahir juga menyampaikan nota pengantar perubahan RPJMD 2019-2023 dan tiga Ranperda diluar Propemperda tahun 2021 yaitu Ranperda tentang retribusi persetujuan bangunan gedung, Ranperda tentang retribusi perpanjangan izin mempekerjakan tenaga kerja asing dan Ranperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Batu Bara nomor 3 tahun 2021 tentang Retribusi Daerah.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini