Dengar Issu Intervensi Pejabat Dinas Pendidikan soal Dana Bos, GEMPAR PABHA Turun Ke Dinas

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, Metrokampung.com
Gerakan Mahasiswa pakpak bharat ( GEMPAR PABHA) kabarnya Turun langsung Kedinas Pendidikan kabupaten pakpak bharat, Senin (22/11/2021).

Mendengar maraknya issu yang beredar akhir akhir ini ditengah tengah masyarakat Soal dugaan intervensi Oknum pejabat Dinas pendidikan kabupaten pakpak bharat terkait belanja anggaran Dana BOS ke setiap sekolah se kabupaten pakpak bharat.
Hal ini disampaikan oleh ketua GEMPAR  PABHA Indra maharaja sebagai  ketua umum  didampingi Hamrianto lembeng kabid olahraga, Hartono situmorang kabid ITE dan Imoi padang sebagai wakil ketua.

Indra Maharaja menjelaskan kepada metrokampung.com melalui via seluler bahwa dirinya selaku mahasiswa pakpak bharat jika Hal tersebut memang Betul terjadi maka ini merupakan perbuatan yang sangat keji tentunya telah melanggar UU serta telah melanggar Juknis penggunaan anggaran Dana Biaya operasional  sekolah yang isi pasalnya ada tertuang tidak dapat diintervensi.

" Ini kalau dibiarkan , bisa mencoreng nama baik pakpak bharat ,Tentu jika benar ini terjadi maka Tanpa kita sadari ini merupakan Sistem yang dapat mencederai Sikap dan Mental para kepala sekolah yang ada dipakpak bharat" ujar Indra via selular.

Mengingat salah satu visi dan misi Bupati pakpak bharat Franc Tumanggor  terhadap pendidikan, Indra Menerangkan bahwa hal ini dapat menghambat perjalanan visi misi bupati.

" Tadi kami coba audiensi dengan pak kadis, tapi beliau katanya lagi Rapat, Sekitar 5 jam kami menunggu didinas namun kadis belum datang, Setelah kami sudah pulang kadis Konfir ke saya katanya sudah dikantor," terangnya.

" Kami datang ke kantor bang, mau pingin audiensi dan diskusi sama kadis, benar tidaknya issu yang beredar ini, Soalnya akhir akhir ini ada pula berita yang menampik,. Kami selaku mahasiswa wajar mempertanyakan ini bang, soalnya ini Menyangkut  pendidikan, Soal masa depan Adik adik kami pelajar saat ini," katanya.

" Nanti karena kepentingan pribadinya, Asal lah ada belanja sekolah itu tanpa harus memikirkan kepentingan anak didik,Dia yang dapat keuntungan adik adik kita Buntung bang " Tambahnya lagi.

Indra maharaja selaku ketua Gempar pabha akan tetap berusaha Agar dapat jumpa langsung dengan Kadis pendidikan pakpak bharat, Jika tidak juga Ditanggapi , sebagai Mahasiswa Kami akan siap Turun ke jalan Sebagai penyampaian Aspirasi kami serta akan Kita Giring kepenegak Hukum.(vikram/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini