Gereja Katolik St. Fidelis Dapat Hibah Rp.1,5 M dari Pemda Setempat

Editor: metrokampung.com
Foto : USKUP Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM. Cap memberkati peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik St Fidelis, Paroki Doloksanggul.

Doloksanggul, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara akan menghibahkan Rp 1.5 miliar pembangunan Gerej Katolik, Santo (St) Fidelis Doloksanggul. Demikian disampaikan bupati, Dosmar Banjarnahor dalam peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik St. Fidelis, Paroki Doloksanggul, Sabtu kemarin (27/11/2021). 

Dosmar mengatakan, hibah kepada katolik merupakan yang paling besar diberikan Pemkab untuk pembangunan tempat ibadah. Hibah tersebut akan disampaikan kepada pihak gereja, Tahun Anggaran (TA) 2022. 

Dia menambahkan bahwa hibah merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam pembangunan tempat ibadah. "Dengan terbangunnya tempat ibadah, secara tidak langsung akan membangun iman yang pada akhirnya membawa berkat bagi banyak orang," ujarnya. 

Sebelum petakan batu pertama, dilakukan ibadah perayaan ekaristi yang dipimpin, Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung, OFM, Cap. 

Dalam ibadah tersebut, uskup mengatakan bahwa yang paling utama sebenarnya dalam pembangunan gereja ini adalah umat Allah Sendiri. Dan ini keinginan umat Allah supaya ada tempat yang lebih layak, kudus, khusyuk menimba kekuatan dari Allah. 
Uskup juga mengucapkan terima kasih banyak untuk semua  yang berpartisipasi dalam proses pembangunan Geraja. 

"Mulai perencanaan, hari ini peletakan batu pertama dan dilanjutkan batu kedua hingga batu yang terakhir, semoga Allah yang Maha Kuasa yang penuh kasih meridoi rencana kita supaya apa yang kita rencanakan sesuai dengan kehendak Allah," pungkasnya. (FT/MK) 
Share:
Komentar


Berita Terkini