Gubernur Sumut Kabulkan Permohonan Bupati Humbang, 5 Jalan Provinsi Dibangun Tahun Depan

Editor: metrokampung.com
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat menerima kunjungan silaturahmi Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnhor,SE.

Humbahas, Metrokampung.com
Menjawab keluhan masyarakat seputar kondisi imprastruktur Jalan Provinsi di Kabupaten Humbang Hasunsutan, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menegaskan ada 5 (lima) jalan ruas provinsi yang proses pekerjaan nya dimulai awal tahun 2022 mendatang. Hal itu disampaikan nya saat menerima kunjungan silaturahmi  bersama Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahot dan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, pada Jumat kemarin,(12/11/2021). 

Dalam pertemuan tersebut, Mantan PangKostrad ini mengaku menekankan beberapa poin penting terkait progres pembangunan di Humbang Hasundutan dan sektor pertanian. 

" Jadi sebagaimana yang sudah dimasukkan dalam anggaran APBD Tahun 2022 mendatang, sebanyak lima ruas jalan provinsi di Kabupaten Humbahas Insya Allah akan segera dimulai pembangunannya mulai awal tahun depan. Saya meminta kepada Bupati untuk ikut mengawasi berjalannya program ini sebagai upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan di Humbahas," ujarnya. 

Menanggapi hal itu, Bupati Dosmar Banjarnahor usai kunjungan silaturahmi kepada awak media mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya atas perhatian Bapak Gubernur dan kebersediaan nya dalam mengabulkan permohonan dirinya sekaligus harapan masyarakat terhadap peningkatan pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan, khususnya wilayah Pakkat, Parlilitan dan Tarabintang (Papatar).

Menurut dia, kebijakan Gubernur tersebut merupakan bukti kecintaan Edy Rahmayadi bagi Humbang Hasundutan, serta jawaban atas kerinduan masyarakat yang menginginkan pembenahan  Pemprovsu pada awal tahun mendatang yakni, ruas jalan Batugajah-Pakpak Bharat, ruas jalan Pakkat-Tarabintang, ruas jalan perbatasan Pakkat-Tapteng, ruas jalan Siabaksa-Bakkara, dan ruas jalan Tarabittang-Parlilitan. Selain lima ruas jalan tersebut saluran irigasi di daerah itu pun turut dibangun pada TA 2022. (Ref/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini