Masjid Al Muttaqin Simpang Permina Tanjung Morawa Kembali Beroperasi

Editor: metrokampung.com
Mesjid Al Muttaqin yang sudah mulai beroperasi dan butuh donasi.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Masjid Al Muttaqin Simpang Permina yang berada di pinggir  Jalan Medan - Lubuk Pakam Km 16,5 Dusun I Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang sudah kembali dapat digunakan untuk beribadah seperti semula.
 
Setelah sebelumnya kegiatan ibadah di mesjid tersebut berhenti cukup lama. 
 
Suara azan panggilan salat melalui toa mesjid mulai terdengar mulai Jumat (19/11/21) lalu. Para jamaah pun berdatangan ke mesjid itu untuk menunaikan salat fardu.
 
Ketua BKM Al Muttaqin, Rahmad M Siregar didampingi Sekretaris Arfan Sugiarto dan Bendahara Dewantara mengatakan bahwa  beberapa hari lalu para pemuda Tanjung Morawa telah membentuk kepengurusan BKM Al Muttaqin bersifat sementara. Diharapkan Mesjid Al Muttaqin kembali berfungsi dan dapat digunakan untuk beribadah setiap harinya.
 
Karenanya untuk memperbaiki kondisi mesjid yang lama tidak digunakan tersebut, dibutuhkan perbaikan yang lumayan banyak. 
  
"Saat ini donasi yang terkumpul baru berkisar Rp 3 juta. Estimasi anggaran yang dibutuhkan mencapai seratus juta rupiah. Antara lain untuk renovasi bagian depan dan dalam mesjid, pembuatan tempat wudhu satu persis di depan masjid berdampingan dengan lokasi parkir kendaraan,"jelas Dewantara, Selasa (23/11/21).
 
Selain itu, sambung Dewantara, juga dibutuhkan untuk membeli ambal mesjid berukuran 5 X 6 meter.
 
"Kami menghimbau bahwa Masjid AL Muttaqin sudah bisa difungsikan untuk kegiatan beribadah, solat lima waktu dan pengajian,"bilangnya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini