Penguatan Kompetensi Pejabat Baru, Wakapolda Sumut : Bangun Soliditas Internal dan Eksternal serta Lakukan Manajemen Media

Editor: metrokampung.com

Medan, metrokampung.com
Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, membekali para pejabat baru dilingkungan Polda Sumut dan Jajaran dengan meminta para pejabat baru agar menguatkan soliditas internal dan eksternal serta melakukan manajemen media.

Hal tersebut disampaikan Wakapoldasu dalam kegiatan Penguatan Kompetensi Kepada Pejabat Baru pada Polres Jajajaran yang digelar di Aula Tribrata Mapolda Sumut dengan zoom meeting, Sabtu (22/11)
Dalam arahannya, Dadang mengatakan agar setiap Pejabat baru memiliki kompetensi dan membuat rencana atau timeline dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai suatu target.


"Setiap pemimpin harus memiliki manajemen dan leadership yang baik. Dibuat perencanaan untuk melaksanakan pelatihan terhadap personil guna meningkatkan keterampilan dalam menghadapi situasi teknologi dan manajemen media", ucap Wakapolda
Dadang mengungkapkan banyaknya kegiatan kinerja dan capaian namun tanpa ada pendataan, Anev, laporan dan manajemen media sama dengan "Nol Besar" atau tidak ada hasil.

"Lakukan pendataan dengan baik untuk setiap kinerja dan capaian yang diraih serta laksanakan hal yang menjadi atensi pimpinan baik internal maupun eksternal", ungkap Dadang.

Dadang turut berpesan agar setiap personil melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19
Pada kesempatan tersebut, Dr. Dadang Hartanto juga menyampaikan agar jajaran dapat melakukan alur penanganan isu atau pemberitaan baik di media sosial maupun media mainstream mengenai isu-isu negatif yang mengangkut kredibilitas Polri, banyak isu Positif mengenai Polri tapi lemah dalam pengelolaannya.

"Angkat dan publikasikan tugas-tugas dan keberhasilan Polri kepada masyarakat guna menetralisir sentimen negatif tentang Polri sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif", ucap Wakapolda Sumut.
Share:
Komentar


Berita Terkini