Tiorita Lakukan Identifikasi dan Sosialisasikan Pilot Project

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Tidak ada istilah terlambat dan tidak ada istilah berita basi. Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat terus bergerak untuk 6mendukung program pemerintah.
     
Ya, diantaranya dengan melaksanakan pilot project gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana berdasarkan identifikasi situasi, kondisi dan potensi permasalahan yang dihadapi.
     
Identifikasi pilot project ini, langsung ditinjau Ketua TP PKK Langkat, Tiorita Terbit Rencana didampingi para pengurus PKK, di beberapa kecamatan di wilayah Langkat Hulu, Kamis (30/9/2021) yang lalu.


Kecamatan  Sirapit, pertama yang dikunjungi. Di sana ibu dari Dewa dan Ayu Jelita ini menjelaskan, kegiatan ini menyasar pada ranah kesehatan, lingkungan hidup dan perencanaan sehat bagi keluarga.
     
“Gerakan ini adalah sebuah gagasan untuk menumbuhkan kesadaran betapa  pentingnya kesehatan, yang melibatkan keluarga dan masyarakat secara langsung," sebutnya. 
     
Diharapkan, sebut Tiorita, hal itu dapat membina masyarakat agar mampu menolong dirinya sendiri, serta tanggap dan tangguh menghadapi berbagai tantangan di lingkungannya masing- masing.
    
Misalnya, upaya untuk membantu pemerintah menurunkan angka stunting. Ini perlu dilakukan oleh kader PKK sebagai mitra pemerintah. 
     
Intinya, tegas Tiorita, semua masyarakat harus saling mendukung, memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bagaimana perencanaan keluarga berencana yang baik, menuju keluarga sehat berkualitas serta terbebas dari stunting. 
     
“Ya, saya berharap kegiatan ini menjadi titik awal kita semua untuk berupaya sesuai dengan kemampuan dan kewenangan kita, mewujudkan keluarga yang sehat, tanggap dan tangguh akan bencana di lingkungannya masing-masing,” tandasnya.
   
Selain memberikan semangat dan motivasi, Tiorita juga memberikan sedikit rezekinya untuk para bidan desa yang menjadi garda terdepan pada pilot project. Selanjutnya, Ketua PKK Langkat melanjutkan ke Kecamatan Kuala dan Sei Bingai. Di sana Tiorita juga menyampaikan sosialisasi tentang pilot project serta mengajak para ibu Kades dan Bidan Desa untuk selalu menerapkan Prokes.(BD/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini