Buruh Teriak Teriak di Depan KIM Star Tanjung Morawa

Editor: metrokampung.com
Aksi buruh saat berunjuk rasa.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Ratusan buruh dari beberapa elemen berunjuk rasa di depan pintu gerbang Kawasan Industri Medan (KIM) Star Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Senin (6/12/21).

Para buruh melakukan sweeping ke sejumlah perusahaan dan mendatangi lokasi kawasan Industri Medan Star mengendarai sepeda motor dan mobil orasi dilengkapi pengeras suara.
 
Massa dihadang petugas Keamanan Kawasan Industri agar tidak masuk ke dalam area kawasan dan hanya melakukan orasi di depan pintu gerbang kawasan industri.
 
Akibat aksi buruh tersebut membuat arus lalu lintas di Jalan Umum Medan - Lubuk Pakam tepatnya di depan KIM Star Tanjung Morawa menjadi padat.
 
Sejumlah orator aksi buruh melakukan orasinya meneriakkan tuntutan kenaikan UMP dan agar diperhatikannya hak-hak buruh. Mereka meminta perwakilan para buruh untuk berdemo di Medan hari itu.
 
Kapolsek Tanjung Morawa Jajaran Polresta Deli Serdang AKP Firdaus Kemit mengatakan pihaknya melakukan pengawalan terhadap aksi buruh. 
 
"Polsek Tanjung Morawa melakukan pengawalan aksi buruh agar berjalan kondusif," jelas Kapolsek.

Serupa disampaikan Kasat Lantas Polresta Deli Serdang AKP Nasrul untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas, pihaknya melakukan pengawalan terhadap buruh yang berkonvoi.

 "Agar tidak mengganggu kelancaran arus lalulintas, mereka kita kawal," ungkapnya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini