DEMI PENCAPAIAN TARGET, PUSKESMAS BESITANG GENJOT VAKSINASI MASSAL BAGI MASYARAKAT DAN PELAJAR

Editor: metrokampung.com
Ibu – ibu Lansia melakukan senam lansia di Desa Sekoci Kecamatan Besitang Langkat.( Foto : Metrokampung.com/Budi Zulkifli )

Langkat, Metrokampung.com
Puskesmas Besitang terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat dan pelajar di 3 Kelurahan dan 7 Desa se-Kecamatan Besitang demi menuntaskan Pandemi Covid 19 , Kegiatan tersebut sesuai perintah Bupati Langkat Terbit Rencana PA serta arahan Kadis Kesehatan Kab Langkat dr Juliana, supaya pada akhir tahun 2021 ini target pencapaian vaksin minimal bisa mencapai 70-80 persen. Hal itu dikatakan Kapus Besitang dr. Fadlan di sela – sela kegiatan vaksinasi kepada Metrokampung.com di Besitang, Rabu, (1/12) lalu.
 
Lebih lanjut Fadlan mengatakan “ Demi memaksimalkan kegiatan itu kami selalu berkoordinasi dengan Forkopimcam dan telah membagi 3 tim vaksinasi di Puskesmas Besitang untuk di terjunkan di Desa maupun Kelurahan serta sekolahan sesuai jadwal yang sudah di tentukan dan ketersediaan dosis vaksin yang ada,”ujarnya.

Kepala Puskesmas Besitang dr. Fadlan bersama Camat Besitang Ibnu Hajar S.Sos , Danramil 14 Besitang serta Aiptu Wasman dari Polsek Besitang di abadikan saat memonitoring pelaksanaan vaksinasi massal di SMPN 1 Besitang Langkat. ( Foto : Metrokampung.com / Budi Zulkifli)

“Lelah , letih itu pasti pak..! Tapi demi tuntasnya pandemi covid 19  di Bumi Langkat khususnya dan Indonesia pada umumnya, kami bersama tim vaksinasi akan terus siap melayani masyarakat maupun pelajar yang mau vaksin, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar datang ke tempat vaksin dan jangan takut untuk di vaksin, abaikan hoax dan utamakan kesehatan,” terang Fadlan.
 
Di kesempatan yang sama terkait penanganan vaksin bagi Kelompok lanjut usia (lansia) yang rentan karena memiliki morbiditas dan mortalitas tinggi dalam pandemi Covid-19,” Kami selalu membuka akses terhadap layanan kesehatan bagi mereka terutama yang memiliki penyakit kronik/degeneratif. Dengan cara upaya promotif dan preventif terhadap Covid-19. 

Melalui program “ Ceria Bersama Posyandu Lansia “, Pihak kami setiap kurun waktu melakukan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan laborat dari posbindu, serta melakukan senam lansia dan hal – hal lain yang selalu membuat mereka fresh dan bahagia untuk menghindari pikun dini, Kegiatan ini di koordinir oleh Petugas Posyandu Lansia Puskesmas Besitang bekerjasama dengan Desa dan Kelurahan,”imbuhnya. (BD/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini