HUT PGRI dan HGN, Bupati Langkat: Guru Harus di Junjung Tinggi

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Langkat memperingati HUT ke - 76 PGRI sekaligus Hari Guru Nasional Tahun 2021, di Pendopo Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Senin (29/11/2021) dengan tema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh."
     
Bupati Langkat Terbit Rencana PA (Cana) mengucapkan selamat serta mendoakan para guru agar terus bersemangat membina generasi bangsa serta selalu sehat dan kebaikannya mendapatkan balasan surga oleh Allah SWT. 



"Atas nama pribadi dan kedinasan, saya ucapkan selamat HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional," ucapnya saat menghadiri kegiatan tersebut. 
     
Bupati pun memuji jasa guru. Tidak semua guru adalah orang hebat, tetapi semua orang menjadi hebat berkat jasa dari seorang guru.
     
" Karena itu, profesi guru harus dihormati dan dijunjung tinggi oleh semua pihak, sebab para guru adalah insan yang mencerdaskan anak bangsa," ujarnya. 
     
Sementara itu, Ketua Panitia, Herman melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran komitmen guru dan pemangku kepentingan pendidikan, pada upaya mencerdaskan kehidupan dan pembangunan karakter bangsa. Kegiatan ini, katanya bekerjasama dengan Kemenag Langkat serta atas dukungan Pemkab Langkat. 
     
Dalam peringatan itu juga dilakukan pemberian santunan kepada 40 anak dan pemberian bantuan untuk dua siswa penyandang cacat.
     
Selain itu, diwatnai pula dengam penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba cipta, puisi, lomba video profil sekolah, lomba video pembelajaran oleh dewan guru dan lain sebagainya serta penyerahan hadiah assement bagi guru guru TK, SD, SMP dan SMA sederajat serta kepada para kepala sekolah dan pengawas sekolah. 
     
Turut hadir Wakil Ketua PGRI Sumut, Sekdakab Langkat dr H. Indra Salahuddin, Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana, Danramil 07 Stabat Kapten Inf Iroma Harahap perwakilan Dandim 0203/Lkt, Kompol Mahyu Daniel perwakilan Kapolres Langkat, Jaksa Fungsional Dika Pernama Ginting perwakilan Kajari Langkat, Kakan Kemenag Langkat H. Zulfan Efendi, Ketua MUI Langkat, para pengurus PGRI Langkat, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Kepala Perangkat Daerah Pemkab Langkat.  (Sr/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini