KSJ Dan Gubsu Tanda Tangani MoU Bersama Pramuka , BKPRMI Dan Perguruan Tinggi, Tangani Bencana Alam

Editor: metrokampung.com
Saharuddin dan Afifi Lubis saat tanda tangan kerjasama.

Medan, Metrokampung.com
Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) dan Gubernur Sumatera Utara Tanda Tangani Memory Of Understanding ( MoU )  tentang Penanggulangan Bencana Alam dan peningkatan SDM Petugas dari Tim Organisasi Penanggulangan Bencana Alam di Sumatera Utara.
     
Penanda tanganan MoU ini berbarengan dengan Kwarda Pramuka Sumut, Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia ( BKPRMI ) dan dua Perguruan Tinggi yaitu Universitas Dharmawangsa dan Politehnik Medan, Senin (07/12) di lantai 9 Kantor Gubsu, Jln Adinegoro Medan.
     
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam Penanda Tanganan MoU ini diwakili oleh Pj. Sekda Sumut Afifi Lubis, Dari KSJ Saharuddin selaku Ketua Umum, Dari Kwarda Pramuka Sumut Nurdin Lubis SH, dari BKPRMI Zulchairi Pahlawan  selaku Ketua Sumatera Utara dan dua Rektor masing masing dari Univ Dharmawangsa dan Politeknik Medan.



Dalam sambutanya, Gubsu yang diwakili Pj Sekdasu Afifi Lubis menjelaskan bahwa upaya penanggulangan bencana alam di Sumut, tidak semata tanggung jawab Pemerintah Daerah, melainkan tanggung jawab bersama dengan seluruh komponen masyarakat.
     
Untuk keberhasilannya dan untuk keteraturan dalam penanganan bencana alam yang sering terjadi, diperlukan kolaborasi dan peningkatan SDM bagi Tim yang bertugas dari berbagai organisasi masyarakat dan Perguruan Tinggi melalui MoU serta kerjasama dengan pihak TNI dan Polri.
     
Hadir diacara MoU mendampingi Sekdasu Afifi Lubis, Karo Otda Ir Zubaidi, Kepala BPBD Sumut Ir Abdul Hatis, Dari KSJ Ketua Umum Saharuddin dan Ketua Dewan Pakar Drs Syaiful Syafri MM, Mendampingi Ka Kwardasu Pramuka Nurdin Lubis, Drs. Rajab, dan sejumlah Pengurus Kwardasu.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini