Melirik SDN 050656 Stabat : Sekolah Berprestasi Yang Bersih, Rapi dan Nyaman

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com    
Tiba- tiba saja SDN 050656 Stabat jadi bahan perbincangan yang hangat. Ya, sebab sekolah yang dikenal juga dengan sebutan ' SD Satu' itu baru saja berhasil merebut 2 gelar juara dalam aneka lomba yang digelar Dinas Pendidikan Langkat dan PGRI Langkat, dalam rangka peringatan HUT PGRI ke-76 dan HGN (Hari Guru Nasional) Tahun 2021.
     
Untuk itu, Tim liputan dari Majalah Desa Kita dan Metrokampung.com  datang berkunjung untuk melihat sekolah itu dari dekat dan melakukan wawancara khusus dengan Kepala Sekolahnya,  Lina Herlina, SPd, Rabu sore (1/12).

Dalam kesempatan itu, Tim liputan Majalah Desa Kita dan Metrokampung.com disambut hangat oleh Kepala Sekolah Lina Herlina, SPd, didampingi oleh beberapa orang guru dan operator sekolah, Apri Putria br Sinaga.

Berprestasi
Kenapa sekolah itu disebut 'SD 1' dan gelar juara apa saja sih yang sudah berhasil direbut sekolah tersebut ? Lalu, apa sih motivasinya untuk ikut lomba tersebut ?

“ Ya, disebut SD 1 karena sekolah ini tercatat sebagai sekolah tertua atau sekolah SD Negeri yang pertama yang ada di Stabat. Ya, sekolah ini berdiri pada tahun 1910, sebagaimana yang  tercatat di Kementerian Pendidikam Nasional,” ujar Herlina.


Lalu, gelar juara yang berhasil direbut, dia pun menegaskan, Juara I Lomba Video Profil Sekolah dan Juara I Lomba Video Pembelajaran. Sedangkan motivasinya untuk ikut lomba tersebut, Herlina pun menambahkan, adalah meraih gelar juara untuk memotivasi para guru dan siswa, sesuai dengan visi dan misi sekolah tersebut.
     
“Ya, visi sekolah kami adalah mewujudkan guru yang profesional dan peserta didik yang berprestasi, beriman dan bertaqwa serta mencintai lingkungan sekolah yang bersih, sehat dan nyaman. Sedangkan misinya ada 10, diantaranya adalah melaksanakan lomba mata pelajaran dan memberikan les tambahan kepada para siswa, menyertakan guru dalam kegiatan KKG untuk meningkatkan wawasan dan profesionalitasnya, melibatkan Komite Sekolah agar dapat lebih bertanggung jawab dan bekerja sama dalam mewujudkan visi dan misi sekolah dan membekali siswa dengan ilnu pengetahuan yang berlandaskan iman dan taqwa serta melaksanakan pola hidup sehat dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang asri dan berseri.
     
“Ya, saya memang masih baru di sini, karena sebelumnya saya bertugas sebagai guru di SMPN 5 Stabat. Walaupun begitu, saya sudah bertekad untuk bekerja dengan semaksimal mungkin, dengan menggandeng semua pihak agar bisa meraih prestasi, dan mengharumkan nama sekolah,“ ujar Herlina lagi sambil tersenyum.

Nah, apakah semua guru mendukung ? Lalu, apa kendalanya ?
     
“Yah, semua guru  mendukung. Pokoknya kompaklah. Lalu, kalau ada kendala, ya kami hadapi bersama,“ ujar Herlina pula sambil tersenyum dan mengacungkan jempolnya.
     
Yah, selamat dan sukses. Semoga SDN 050656 semakin berkembang dan maju serta bisa menjadi contoh bagi sekolah- sekolah yang lain.(BD/MK)


Share:
Komentar


Berita Terkini