Paten, Target Vaksinasi 70 % di Puskesmas Pangkalan Brandan Telah Tercapai

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Kepala Puskesmas Pkl. Brandan, dr. Sri Wardani menegaskan, Puskesmas Pkl. Brandan telah berhasil mencapai target 70 % warga yang divaksin di masa pandemi. Bukan main- main, ini tentu berkat keseriusan dan kerja keras.
     
Selain itu, ya berkat kerjasama yang baik dari semua pihak.      
     
" Ya, keberhasilan ini karena usaha dan kerja keras dari semua pihak untuk melaksanakan Instruksi Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA," ujarnya.
     
Ya, Puskesmas Pkl Brandan sejak bulan Januari hingga tanggal 3 Desember tahun 2021 atau 10 bulan telah melaksanakan vaksinasi, hingga saat ini sudah mencapai 70 %  atau sudah mencapai target.
Padahal, beberapa Puskesmas yang lain masih berjibaku untuk mencapai target tersebut. 


Adapun sasaran warga yang divaksin adalah warga yang berdomisili di 4 Kelurahan yang berada di Kecamatan Babalan  yang merupakan faskes dari Puskesmas Pkl Brandan. Lebih lanjut dr.Sri Wardani pun  menjelaskan bahwa keberhasilan pencapaian target 70 % ini sudah sesuai dengan  instruksi Bupati dan Wakil Bupati Langkat melalui Plt. Kadis Kesehatan  Langkat, dr.Juliana MM.
     
Selain itu juga, yang tidak kalah pentingnya adalah berkat kerjasama dan kordinasi dengan Kadis Kominfo Kabupaten Langkat selaku kordinator vaksin,  Camat Babalan, Kapolsek Pkl Brandan, Koramil Brandan,Lurah Brandan Barat, Lurah Brandan Timur, Lurah Pelawi Utara dan Lurah Brandan Timur Baru.
     
" Selain itu ya sudah pasti terima kasih serta rasa bangga saya  sampaikan kepada para petugas vaksin dari Puskesmas Pkl  Brandan yang sudah bekerja selama 10 bulan tanpa henti dan terus bekerja dari pagi dan terkadang  hingga malam hari," tambahnya.

Nah, secara rinci sasaran penerima vaksin itu adalah sebanyak 19.477 orang dari warga masyarakat yang berdomisili di 4 kelurahan yakni, kelurahan Brandan Barat, kelurahan Brandan Timur, Kelurahan Pelawi Utara dan kelurahan Brandan Timur. Lalu, hingga saat ini tertanggal 2 Desember 2021, tambahnya, untuk  dosis I , sudah divaksin sebanyak 13.686 orang atau 72,27 %. Selanjutnya, untuk dosis II sebanyak 7594 orang dan dosis III sebanyak 64 orang.
     
Artinya, Puskesmas Pangkalan Brandan sudah mencapai target 70,27 %. 
     
" Nah, harapan kami agar bisa mencapai target sudah terlaksana. Walaupun, Puskesmas Pangkalan Brandan akan terus melaksanakan kegiatan vaksin. Selain itu nantinya team petugas vaksin Puskesmas Pangkalan Brandan akan membantu Puskesmas Securai agar bisa juga mencapai target 70% di akhir tahun ini," ujar Sri Wardani lagi. (BD/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini