Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/DS Koramil 11/TB Bersama PD Al-Washliyah Sergai

Editor: metrokampung.com

Sergai, metrokampung.com
Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/Deli Serdang Sumut, melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 11/Tanjung Beringin gelar vaksinasi massal bersama PD Al-Washliyah Sergai dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum.

Bertempat di Gedung Sekolah Al Washliyah 13 Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara.Rabu (1/12/2021) Pagi.

Pemberian suntikan vaksin dosis pertama ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.sedangkan untuk Dosis 2 menggunakan jenis vaksin Pfeizer yang dilaksanakan oleh Personil Nakes kodim 0204/DS dan bersinergi dengan
pegawai Dinaskes UPT Puskesmas Kecamatan Tanjung Beringin.

"Pelaksanaan vaksinasi massal itu sendiri diikuti oleh siswa-siswi MTs Al - Washliyah 13 dan Masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin Sergai," paparnya.

Menurut keterangan Danramil 11/Tanjung Beringin Kapten Arh Albert Wina Sembiring, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi nasional khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai.
Sebagaimana disebutkan oleh  Kapten Arh AW Sembiring. jika pencapaian pemberian suntikan vaksin Kodim 0204/DS  untuk meningkatkan Herd Immunity pelajar dan masyarakat Tanjung Beringin.



Danramil menambahkan Kodim 0204/DS  hari ini menyalurkan vaksin jenis Sinovac dan Vaksin Pfizer. Hal ini  demi pencapaian program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid -19.

"Untuk mempercepat pemberian suntikan vaksin tersebut Kodim 0204/DS memberikan target untuk vaksin 1 sebanyak 500 Dosis  sedangkan Vaksin tahapan 2 sebanyak 300 Dosis vaksin," ujarnya.

Pelaksanaan vaksin yang digelar di gedung MTs Al Washliyah 13. Turut di hadiri Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai, dr Riski Ramadhan Hasibuan SH SE. Dan Ramil 11/TB, Kapolsek Tanjung Beringin Iptu Tobat Sihombing, Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Serdang Bedagai Ustadz Dauli Damanik, S.Ag, MA didampingi Sekretaris Zainal Arifin Hasibuan, S.Pd, dan Bendahara Khairul Prihandoyo, SH.I.(ys/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini