Wakil Ketua DPRD Medan Dukung Warga Pakpak Berkontribusi Bangun Kota Medan

Editor: metrokampung.com
Wakil Ketua DPRD Medan H Rajudin Sagala bersama Pengurus Persatuan Suku Pakpak Kota Medan. 

Medan, Metrokampung.com
Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.Rajudin Sagala S.PdI mendukung niat warga Pakpak yang bermukim dan berdomisili di Kota Medan untuk turut serta membangun Kota Medan lebih baik lagi ke depan. Dukungan ini disampaikan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan ini saat menerima sejumlah pengurus Persatuan suku Pakpak Kota Medan di ruangannya, Gedung DPRD Medan, Rabu (1/12/2021).

"Kita sangat mendukung kehadiran Suku Pakpak yang memiliki semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kota Medan," ucap Rajudin dalam pertemuan yang dihadiri Ketua Persatuan Suku Pakpak, H. Baharudin Brutu ketua, Sahdin Manik (Sekertaris), Fauziah Bancin (Bendahara), Junidar Banuria M.A (Anggota) dan Nazapot (Anggota).

Dalam kesempatan tersebut, Rajudin juga menyampaikan dirinya siap mendukung niat baik Persatuan Suku Pakpak dalam berkontribusi untuk pembangunan Kota Medan. 

"Kita siap bersama-sama mendukung masyarakat Pakpak khusunya dalam membangun keragaman dan kebersamaan di Kota Medan yang merupakan miniatur Indonesia," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Baharudin Brutu menyampaikan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan suku Pakpak. "Kegiatan yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat antara lain pengajian rutin bulanan, vaksinasi masal, pembentukan cendikiawan muslim Pakpak," ucapnya.

Pihaknya juga mengharapkan kegiatan-kegiatan suku Pakpak dirasakan oleh seluruh anggota, dan masyarakat Kota Medan yang sudah berbaur dengan baik bersama masyarakat. "Warga Pakpak siap berkotribusi membangun kota Medan yang kita cintai," katanya.

Disampaikannya, saat ini sejumlah warga Suku Pakpak yang berasal dari Kabupaten Dairi, Pakpak Barat, Humbang Hansundutan, Kota Subulussalam, Aceh Singkil, yang berdomisili di Kota Medan diperkirakan lebih dari 11 ribu orang yang terhimpun diberbagai organisasi lintas marga, ras, dan OKP. 

"Dalam waktu dekat akan di satukan dalam satu wadah dengan sebutan Persatuan Suku Pakpak di Kota Medan," jelasnya. (Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini