Plt. Wali Kota Pematangsiantar Pimpin Apel Gabungan di Lingkungan Kantor Sekretariat Daerah

Editor: metrokampung.com

Siantar, Metrokampung.com

Plt. Wali Kota Pematangsiantar Ibu Susanti Dewayani, Sp.A, dalam amanatnya menyampaikan dengan dilantiknya sebagai Wakil Wali Kota Pematangsiantar dan diamanahkan sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Pematangsiantar oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) pada 22 Februari 2022, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Kota Pematangsiantar lima tahun ke depan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum Ir. Asner Silalahi, MT yang telah menjadi pasangan saya pada Pilkada lalu. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga besarnya diberi ketabahan dan kesehatan," ujarnya.

Apel pagi yang kita laksanakan ini sebagai tindak lanjut amanah MenPAN RB guna meningkatkan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN), juga meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, yang berlandaskan Pancasila serta UUD 1945.
Bukan hanya disiplin kehadiran, ASN  juga harus diiringi peningkatan kinerja dan mematuhi peraturan serta  perundang-undangan yang berlaku.

Kepada para OPD dan ASN diminta agar dapat meningkatkan kinerja dengan saling bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun Kota Pematangsiantar Bangkit dan Maju demi terbentuknya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Pematangsiantar menetapkan: 
1. Pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
2. ASN harus menjadi contoh dan teladan pelaksanaan protokol kesehatan   dan mensukseskan vaksinasi dosis 1,, 2, dan 3.
3. Meningkatkan pelayanan publik secara maksimal.

ASN sebagai pelayan publik dan pelatan masyarakat, harus maksimal melayani publik dengan 5S, yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun.
Di harapkan ke Depan Camat dan lurah lebih berperan penting dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan melalui program yang kita buat yaitu Program LiSA, ynag berarti Lihat Sampah Ambil.

Dalam beberapa hari terakhir, tren kasus Covid,-19 mengalami penurunan. Kita terus kejar vaksinasi. Dengan vaksinasi, semoga kita semakin sehat dan kuat. 

Terima.kasih kepada ASN yang telah divaksinasi termasuk keluarganya. Semoga perekonomian Kota Pematangsiantar lebih baik.lagi.

Pegawai sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus kompak dan semangat bekerja keras tegur kami bila tak senyum Melayani tutupnya.

Hadir dalam Apel tersebut: Para Asisten
Para Staf Ahli,Pimpinan OPD,Dirut Perumda Tirta Uli,Dirut PD Pasar Horas Jaya,Dirut PD PAUS,Para Kabag,Para Camat,dan staf dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini