Hari Terakhir Libur Lebaran Muncul Pungli di Jalan Rusak Siantar - Tanah Jawa

Editor: metrokampung.com
Pelaku pengutipan liar di Jalan Umum   Siantar - Tanah pada akhir liburan Idul Fitri.

Simalungun, metrokampung.com
Hari terakhir masa libur Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 dimanfaatkan sejumlah orang untuk melakukan kutipan liar kepada pengendara yang melintas di jalan rusak menghubungkan Kota Pematang Siantar menuju Tanah Jawa, Simalungun, Minggu (8/5/22).
 
Pantauan wartawan, sejumlah pria dewasa menggunakan kotak karton melakukan kutipan di jalan umum dekat pembibitan kelapa sawit Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat. 
 
Kemudian pria lainnya juga melakukan aksi serupa tidak jauh dari lokasi pertama yakni di kawasan Nagori Silau Manik Kecamatan Siantar Kabupaten Deli Serdang.
 
Mereka menambal jalan aspal yang berlubang dengan tanah kebun. Selanjutnya mereka melakukan kutipan kepada pengendara yang melintas.
 
Punbegitu, aksi mereka berjalan mulus tanpa ada larangan dari aparat Kepolisian maupun oknum TNI yang bermarkas di dekat sana.
 
"Cari uang Lebaran, bang. Masak gak tau. Selow lah ketua,"bilang beberapa remaja ketika dikonfirmasi wartawan sambil tersenyum.
 
Warga sekitar menanggapinya pro dan kontra.
 
"Bagus juga sih. Jalan yang tadinya berlubang sudah rata tertutupi tanah. Tapi parahnya mereka juga melakukan pungli atas perbuatannya memperbaiki jalan itu,"sesal Dona, warga sekitar. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini