Tinjau Potensi Wisata Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Masyarakat, Bupati Zahir Kunjungi Pemandian Air Panas Citra

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat tinjau pemandian air panas.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, meninjau perkembangan wisata Pemandian Air Panas Citra, di Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Senin, (09/05/2022).

Wisata pemandian air panas Citra merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat di Kabupaten Batu Bara. Biasanya di akhir pekan, kapasitas dan mobilitas pengunjung di tempat ini bisa mencapai 500-1000 pengunjung dengan omsemt mencapai Rp 10 juta.

Pemandian ini memiliki 5 kolam renang, yang terdiri dari kolam renang khusus pria, wanita serta anak-anak. Selain itu juga tersedia kolam bilas untuk pria dan wanita. 

Tidak hanya tempat untuk mandi, di lokasi ini juga memiliki pondok-pondok untuk bersantai dan bersantap kuliner. Serta memiliki beberapa fasilitas umum lainnya seperti toilet dan musholla.

Wisata Air Panas Citra dibuka pada 5 tahun silam, tepatnya pada tahun 2017. Sumber air panas pemandian tersebut berasal dari aliran air tanah yang di bor pada kedalaman tertentu. 

Tidak hanya itu, tempat pemandian air panas tersebut juga memiliki manfaat untuk terapi kulit untuk kesehatan. 

Dalam kunjungannya Bupati Zahir bersama pemilik tempat wisata, Citra Muliadi Bangun, melakukan diskusi mengenai pengembangan fungsi dan penataan tempat wisata pemandian air panas tersebut. 

Bupati Zahir mengatakan tempat ini perlu disiapkan screening barcode peduli lindungi, dan perlengkapan protokol kesehatan untuk memproteksi setiap pengunjung yang datang.

Pemkab Batu Bara akan terus mendukung objek wisata yang ada di Kabupaten Batu Bara dan memperkenalkan objek wisata yang akan menarik minat pengunjung. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang sejalan dengan misi Bupati Zahir.(DS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini