Dinas Sosial Simalungun Kunjungi Warga Miskin di Nagori Tigadolok kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Dinas Kabupaten Simalungun mengunjungi beberapa masyarakat lansia tergolong miskin di Nagori (Desa) Tigadolok Kecamatan Dolok Panribuan Simangun, Rabu (3/5/2022). 

Kepala Dinas Sosial Sakban Saragih di dampingi para Kepala Bidang Dinas Sosial menyampaikan tujuan kehadirannya untuk memonitor apakah  masyatakat di Nagori Tigadolok benar-benar miskin sehingga layak menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Lansia.

Menurut Saragih R Boru Nainggolan (73) bersama suami Marga Siallagan (79) yang sudah lansia layak menerima bantuan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidup karena sudah lansia dan tidak produktif lagi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Saragih mengakui R Boru Nainggolan sudah dimasukkan dalam daftar penerima PKH Lansia dan meminta  warga agar bersabar karena sebagai calon penerima manfaat harus melalui proses serta menyerahkan paket sembako untuk meringankan beban keluarga. 

Ditempat terpisah, kadis sosial dan rombongan juga memonitor warga yang mengalami penyakit lumpuh B Boru Sinaga dan memberikan paket  sembako."Kita akan berupaya agar B Boru Sinaga mendapat bantuan sosial untuk membantu ekonomi masyarakat," katanya.

Sementara Camat Dolok Panribuan Nopen Sijabat berterimakasih kepada Dinas Sosial karena sudah memonitor warga miskin di wilayahnya binaannya dan berharap program pemberian bantuan kepada warga miskin di Kecamatan Dolok panribuan dapat terealisasi untuk membantu ekonomi keluarga.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini