Bupati Simalungun Dukung Digelarnya APRC Tahun 2022

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Bupati  Simalungun  Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH,sangat mendukung digelarnya Asia Pacific Rally Championship (APRC) pada 23-25 September 2022 di Kabupaten Simalungun mendatang yang akan diikuti 62 peserta.  

"Karena ivent seperti ini merupakan  salah satu upaya kita dalam peningkatan PAD dan  mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatera Utara khususnya di Kota Turis Parapat Danau Toba yang sama-sama kita cintai,"kata Bupati. 

Bupati Simalungun menyampaikan,bawah kegiatan ini akan mendatangkan hal yang  positif bagi Simalungun,khususnya di bidang pariwisata  tentunya, serta dampak ekonomi  dari kehadiran para peserta akan langsung di rasakan oleh masyarakat.

"Tentu dengan kehadiran para peserta yang membawa crew yang mungkin sekitar 10 orng minimal di setiap Pembalap, maka hotel-hotel di kawasan kota perapat  ini akan terisi, tentu juga mereka akan makan dan minum di sana, tentu kegiatan ini akan berdampak pada ekonomi  masyarakat  kita,"ucap Bupati.

Di samping itu, sambung Bupati, para peserta  bukan saja akan melakukan  pertandingan, akan tetapi mereka juga akan menikmati Indah panorama Danau Toba  dan sekitarnya.

"Dan ketika mereka  melakukan selfi atau berfoto ria dengan suasana danau toba ini, secara otomatis mereka juga ikut mempromosikan keindahan alam Danau Toba dengan gratis untuk  kita,"kata Bupati.

"Ini terbukti ketika digelarnya Kejurnas Rally Agustus yang lalu, sejumlah hotel di Kota Parapat ini penuh dan banyak warga dari berbagai daerah datang ke Kawasan Danau Toba,"lanjutnya.

Tentu ini akan sejalan ketika Pariwisata  kita, Hotel Hotel kita serta UMKM kita banyak di kunjungi  oleh  wisatawan yang akan berdampak pada peningkatan PAD kita.

Bupati berharap event seperti ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Simalungun. "Dan kita berharap kedepan akan ada event event bergengsi yang akan di laksanakan  di Simalungun ini,"ujarnya. 
Kemudian, Bupati menjelaskan bahwa Pemkab Simalungun  sudah berupaya  dalam peningkatan perbaikan infrastruktur jalan. 

"Dan kita juga patut bersyukur, ketika  kita di Labuhan Bajo kemaren kita mendapat angaran Rp 176 M untuk  perbaikan infrastruktur jalan di kawasan pariwisata super perioritas Danau Toba,"tutur Bupati.(ss/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini