Kapolres Nias Menerima Kunjungan FKUB Kabupaten Nias Utara

Editor: metrokampung.com

Gunungsitoli, metrokampung.com
Kepala Kepolisian Resort Nias AKBP Luthfi, S.I.K menerima Kunjungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Nias Utara diruangan Vidcon Polres Nias, Senin pagi (19/09/2022).

Adapun peserta FKUB Kab. Nias Utara yang berkunjung tersebut yakni dipimpin oleh Ketua FKUB Kabupaten Nias Utara Pdt. Oklisman Gulo, S.Th,M.Min, M.M. didampingi oleh Wakil Ketua I Rijalman Mendrofa, S.ESekretaris Sarozatulo Gea, S.Pd, Bendahara Pdt. Sayangi Zega, S.Th. dan Anggota Drs. Emanuel Hia.

Dihadapan Kapolres Nias, Ketua FKUB Kab. Nias Utara Pdt. Oklisman Gulo, S.Th., M.Min., M.M menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan mereka yakni untuk Silaturrahmi dan sekaligus perkenalan diri.

“Selanjutnya menyampaikan bahwa di Kab. Nias Utara saat ini situasi antar umat beragama masih aman dan kondusif, dimana FKUB turut hadir untuk mengantisipasi konflik-konflik dan permasalahan serta melaksanakan sosialisasi dengan memberikan pemahaman kepada umat beragama demi berlangsungnya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Nias Utara," ungkap Pdt. Oklisman Gulo.

“ FKUB Kab. Nias utara juga telah merencanakan pelaksanaan Seminar Lintas Agama pada hari Selasa tanggal 27 September 2022, melalui kunjungan ini kami memohon perkenan Kapolres Nias menjadi salah satu Narasumber dengan topik “Peran Kepolisian dalam rangka menjaga Kamtibmas untuk kerukunan hidup beragama”, papar Pdt. Oklisman Gulo

Ditempat yang sama Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. yang didampingi oleh Plh. Kasat Binmas Iptu Narson Waruwu, menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan FKUB Kab. Nias Utara. 

“ Untuk kegiatan Seminar lintas Agama yang dilaksanakan FKUB Kab. Nias Utara, Polres Nias siap mendukung dan saya sebagai Kapolres Nias bersedia untuk menjadi narasumber pada kegiatan dimaksud", Pungkas Luthfi. 

“ Melalui pertemuan ini, kedepan diharapkan agar tetap terjalin sinergitas antara Polres Nias dengan FKUB Kab. Nias Utara dalam memelihara Kamtibmas di Wilkum Polres Nias khususnya di Kab. Nias Utara," harap Luthfi mengakhiri (Humas res nias)
Share:
Komentar


Berita Terkini