Kepala SDN 058250 Perdamaian Didemo dan Dilaporkan ke Polisi

Editor: metrokampung.com
Sulaiman, Ketua Komite Sekolah saat dikonfirmasi, Rabu (16/11/2022)yang lalu.

Langkat, Metrokampung.com
Ini baru berita. Kepala SDN. 058250 Desa Perdamaian, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Suryaningsih, SPd, dicopot setelah didemo orang tua siswa dan masyarakat. Selanjutnya, Sri pun dilaporkan ke polisi dan terancam dipidana.
       
Aksi demo itu terjadi, Senin (14/11/2022) yang lalu. Betapa malunya Dinas Pendidikan Langkat, karena peristiwa itu langsung merebak dan viral di media sosial.
Perpustakaan Ditutup : Perpustakaan sekolahnya pun nampak ditutup setelah buku- bukunya dikilokan (dijual)kepala sekolah.

Menurut informasi, penyebabnya adalah karena baju batik siswa belum juga dibelikan kepala sekolah, padahal dananya sudah dikutip dari para siswa. Selain itu, pohon mahoni sekolah ditebang, namun tidak diketahui kemana uangnya. Diduga kuat ya 'dimakan' Suryaningsih.
       
Lalu, buku- buku  perpustakaan sekolah pun raib karena ikut dikilokan(dijual)Suryaningsih. Ketua Komite Sekolah, Sulaiman ketika dikonfirmasi, Rabu (16/11/2022)yang lalu, membenarkan peristiwa tersebut.
Memalukan : Peristiwa itu tentu memalukan dan mencoreng marwah Dinas Pendidikan Langkat. Apalagi karena sekolah tersebut pernah menjadi sekolah yang berprestasi di Kabupaten Langkat.

“ Ya, masalah ini sebenarnya sudah lama mencuat. Karena itu, sempat saya tanyakan masalah itu dengan kepala sekolah dan dia pun mengakuinya. Nah, masalahnya para orangtua siswa dan masyarakat, tidak mau kalau cuma diakui saja, tapi haruslah ditanggung jawabi,“ ujarnya.
     
Nah, karena setelah sekian lama tidak juga ditanggung jawabi, para orangtua dan masyarakat pun marah. Mereka pun menggelar aksi demo, menuntut Suryaningsih agar lengser dari kepala sekolah.
Jadi Pelajaran Yang Berharga : Kita tentu berharap agar peristiwa seperti itu tidak lagi terjadi, karena memalukan kita semua.

Akibatnya, ya hebohlah semua. Apalagi beberapa orang wartawan pun langsung meluncur ke sekolah tersebut, termasuk beberapa orang wartawan tv.

" Kabarnya, langsung dicopot ya dan sudah diangkat plt kepala sekolah.yang baru,“ tanya Metrokampung kepada Sulaiman.
       
“ Ya, katanya sih begitu, tapi biar lebih jelas ya cobalah tanya kepala dinas,” jawab Sulaiman.
       
“ Kabarnya, sudah masuk ya ke ranah hukum,“ tanya Metrokampung lagi.
       
“ Kabarnya sih begitu, sebab saat demo itu berlangsung beberapa orang petugas dari Polsek Tandam tampak hadir,“ jawab Sulaiman pula.

Sayangnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Dr.H. Saiful Abdi, SE,SH, MPd ketika dikonfirmasi tidak mau menjawab. Sedangkan.beberapa orang warga saat dikonfirmasi secara terpisah, Jumat (18/11/2022) langsung mencibir dan memberikan sindiran pedas.
       
“Gawat kali ah, buat malu saja. Kepala sekolah begitu. Apa kurang itu gajinya, sehingga buku- buku perpustakaan sekolah pun ikut dijual,“ ujar mereka.(Sr/BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini